oleh

Wabup Apresiasi Kegiatan Sekolah Lapangan Iklim

KABGOR – Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto memberikan sambutan pada Kegiatan Sekolah Lapang Iklim Tematik Tahun 2021 kepada para Penyuluh pertanian dan Babinsa di Kabupaten Gorontalo di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Selasa, (28/09).

Dalam sambutanya, Wabup Hendra mengungkapan Sekolah Lapang Iklim Tematik sangat bermanfaat khususnya bagi petani dalam meningkatnya hasil pertanian.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Badan Metrologi Kimatoligi dan Geografisika (BMKG) Kelas I Djalaluddin Gorontalo kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyampaikan apresiasi kepada BMKG Kelas I Djalaluddin Gorontalo, dapat tersenggaranya kegiatan tersebut”, ungkap Hendra.

Sekolah Lapang Iklim Tematik merupakan jembatan pemahaman terkait cuaca dan iklim terhadap pertani dan penyuluh pertanian.

Mengigat peran BMKG mempunyai tupoksi dalam memberikan informasi mendukung kegiatan multi sektor. Tidak hanya sektor pertanian namun sektor perikanan, kelautan, transportasi dan lainnya.

“Ia mengajak kepada petani dan para penyuluh pertanian maupun babinsa, melalui kegiatan tersebut tidak sekedar mendapat pengetahuan. Namun dapat membudidayakan lahan pertanian serta perkebuna”, ujarnya.

Diakhir sambutanya, Hendra mengatakan melalui sektor pertanian bersama – sama menjaga alam termasuk menebang pohon – pohon membakar lahan bahkan mengunkan sistim agropolistik.

“Selain itu menanam bibit pertanian maupun perkebunan tentu menanam pohon tahunan seperi buah – buahan atau tanaman keras lainnya dalam mewujudkan pembagunan di Kabupaten Gorontalo melalui sektor pertanian”, pungkasnya. (RG.53)

 

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.