Kota Gorontalo

Ketua Dan Wakil Ketua PKK Kota, Hadiri Seleksi Terbuka JPTP

133
×

Ketua Dan Wakil Ketua PKK Kota, Hadiri Seleksi Terbuka JPTP

Sebarkan artikel ini
Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kota Gorontalo pada saat menghadiri kegiatan seleksi terbuka JPTP, Senin (27/9, Foto Hms).

PEMKOT (RAGORO)- Ketua TP PKK Kota Jusmiaty Taha Kiayi Demak dan Wakil Ketua TP. PKK Kota Gorontalo Jos Aulia Annisa Kono hadiri kegiatan seleksi terbuka JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo tahun 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Gorontalo Marten A. Taha, bertempat Grand Ballroom Maqna Hotel Gorontalo, Senin (27/9/21) kemarin.

Dalam arahan Walikota Gorontalo Marten A. Taha mengungkapkan, didalam pengisian jabatan pimpinan tinggi dilakukan melalui mekanisme seleksi terbuka dan kompetitif.

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan amanat undang-undang dasar 1945 pasal 28 ayat 3 yang menyatakan setiap warga negara berhak memperoleh kesempatan yang sama dalam pemerintahan.

Sehingga, momentum ini menjadi tonggak sejarah perbaikan manajemen karir ASN yang dilaksanakan secara fair dan adil.

Lanjut, pelaksanaan seleksi terbuka ini juga kata Marten, Pemerintah Kota Gorontalo memberikan kesempatan kepada pegawai negeri sipil yang memenuhi persyaratan baik PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, maupun instansi vertikal untuk dapat berkompetisi mengikuti seleksi terbuka berdasarkan Fit and Proper Test, agar menumbuhkan persaingan yang positif antar sesama peserta.

Sehingga seleksi ini kata Marten bisa menjadi pintu masuk dan peluang bagi PNS yang memiliki kompotensi untuk menduduki 3 jabatan strategis di Kota Gorontalo yang saat ini lowong.

Dengan metode ini Marten meyakini akan menjadi sarana yang tepat untuk mendapatkan calon-calon pemimpin yang terbaik untuk menduduki jabatan tersebut berdasarkan kualifikasi, kompotensi dan rekam jejak tampa membedakan latar belakang politik, Ras, Agama, asal usuk dan jenis kelamin.

“Saya berharap ketika Bapak/Ibu terpilih nanti, akan dapat ,meningkatkan kinerja dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Gorontalo, “tandasnya.(tr11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *