oleh

Walikota Sholat Jumat di Masjid Nurul Hasanah, Minahasa

-Kotagor-41 views

PEMKOT (RAGORO)- Walikota Gorontalo Marten A. Taha melakukan sholat Jumat di Masjid Nurul Hasanah, Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (24/9/21) kemarin.

Kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi, yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak korban banjir bandang yang berada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kami berada di Kabupaten Minahasa ini dalam rangka kunjungan kerja Pemerintah Kota Gorontalo bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam rangka penyaluran paket bantuan logistik kepada warga terdampak korban banjir bandang di Minahasa Tenggara, “ujar Marten dalam sambutan kepemerintahan Kota Gorontalo pada shalat Jumat.

Lanjut, sebagai rasa solidaritas, rasa sepenanggungan, kata Marten, dirinya turut prihatin atas menimpah saudara-saudari kami yang berada di Kecamatan Pantahan, khususnya berada di Desa Pangutan.

Olehya itu, mengapa kami berada di Masjid Hurul Hasanah ini, kata Marten, menjenguk masyarakat yang tertimpah bencana sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

Selaing bersilaturahmi bersama Pemerintah setempat juga kata Marten, Pemerintah Kota Gorontalo memiliki kesempatan untuk bersama-sama hadir dengan jemaah yang berada di Masjid ini.

“Atas izin Allah kita bersama-sama hadir dalam mesjid ini. Saya juga merasa bersyukur sekali bisa bersama sama malaksanakan sholat bersama jemaah di Masjid Nurul Hasanah, sehingga saya bertemu ditempat ini, “ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Walikota Dua periode tersebut, memaparkan terkait penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo.

Marten mengungkapkan, pihaknya bersama unsur seluruh elemen masyarakat dan TNI/Polri dengan gencar-gencarnya melakukan edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Bukan saja itu, pelaksanaan vaksinasi juga kata Marten, terus di pacuh guna membentuk kekabalan sekelompok atau disebut dengan Hard Immunity.

“Atas nama Walikota Kota Gorontalo, saya memberikan bantuan, dan bisa terima dengan ihlas dan dapat digunakan dengan sebagainya guna menambah keperluan Masjid Nurul Hasanah, “tutup Marten.

Diketahui pula bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp10 jutah yang diterima secara simbolis.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.