Kabupaten GorontaloOpening

Dirjen Peternakan Dukung Populasi Sapi di Daerah

212
×

Dirjen Peternakan Dukung Populasi Sapi di Daerah

Sebarkan artikel ini
Dirjen peternakan dan kesehatan hewan kementerian pertanian, Syamsul Ma'aruf dan jajarannya saat bertemu Bupati dirumah dinas. (Foto:dok)

KABGOR – Program pengembangan peningkatan populasi ternak sapi di Kabupaten Gorontalo beroleh dukungan dari dirjen peternakan dan kesehatan hewan kementerian pertanian.

Bentuk dukungan peningkatan populasi sapi di Kabupaten Gorontalo, oleh kementerian pertanian itu akan diwujudkan dengan sinkronisasi sejumlah program pusat.

Diantaranya dengan pembangunan rumah hewan bertaraf export ke luar Negeri dan pendampingan pelatihan kepada petugas lapangan dengan namanya Sikomndan.Dengan singkatannya Sapi,kerbau komoditi andalan Negeri.

Hal ini disampaikan dirjen peternakan dan kesehatan hewan kementerian pertanian, Syamsul Ma’aruf, ditemui usai bertemu Bupati Nelson di rumah dinas Bupati Gorontalo, Rabu ( 23/09)
Lanjut Syamsul, program suplai daging sapi sudah dikerjsamakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Pemerintah DKI jakarta kita terus dukung.

Hal ini perlu dimaksimalkan, Apalagi Kabupaten Gorontalo banyak potensi yang mendukung pengembangan sapi tersebut memiliki pabrik yang mengelola sapi ternak, yang bahan bakunya jagung.
kemudian, dalam rangka pertemuan dengan Pak Bupati tadi pihak kementerian menyampaikan program pendampingan melatih petugas lapangan.
“melatih para petugas lapangan yang namanya program si komandan. Dengan singkata Sapi, kerbau komoditi andalan Negeri.
Disitu programnya Inseminasi Buatan ( IB) kelahiran dengan tujuan meningkatkan populasi ternak.
ia pun menyampaikan apresiasinya Karena di Gorontalo populasi sapi banyak dan itu yang akan kembangkan
” Didalamnya itu, kita latih petugas di lapangan untuk mendianosa kemanjiran sapi-sapi di daerah. Kalau dia manjir, memang dia dipotong, ya dipotong, dan kalau bisa diobati ya diobati dan itu kasusnya banyak,” terang Syamsul.
tujuannya, mendukung program pemerintah daerah dalam menaikan populasi sapi dan memperbaiki sapi – sapi yang sakit.
“Kita mensinkronkan programnya pak Bupati yang sudah teken MoU Dengan DKI Jakarta dalam hal mengirim dalam bentuk daging.
Ini maksudnya kedatangan kami dan ini sudah dibicarakan dengan pak bupati dan kami mendukung sepenuhnya,” Ujarnya.
Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat dalam program peningkatan populasi sapi bahkan program kerjaama dengan DKI.
“Mudah-mudahan dalam pembuatan rumah ternak ini dapat di manfaatkan oleh para peternak sapi dalam rangka peningkatan herwan – hewan ternak sapi di Kabupaten Gorontalo,” tandas Nelson. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *