Bonbol

Wabup Apresiasi Inovasi YBMG

480
×

Wabup Apresiasi Inovasi YBMG

Sebarkan artikel ini
LAUNCHING laboratorium kuliner gizi dan inkubator bisnis di kampus baru Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Merlan S. Uloli. (F. Yudi/Sespri Wabup)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Inovasi dan terobosan di bidang pendidikan yang dilakukan Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) selama ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

Hal ini disampaikan Merlan saat menghadiri kegiatan launching laboratorium kuliner dan inkubator bisnis yang dirangkaikan dengan penanaman pohon untuk penghijauan kampus baru Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Sabtu (18/9/2021).

“UBM ini luar biasa, bulan Juli lalu, Yayasan Bina Mandiri mengundang Bapak Bupati melaunching SMK Bina Mandiri Bone Bolango yang memiliki spesialisasi bidang ekowisata dan wisata bahari,” ujarnya.

Wabup Merlan Uloli mengungkapkan, tentu program ini sangat cocok dengan program pemerintahan daerah Bone Bolango, yakni mengembangkan kawasan wisata.

Selain untuk menjaga keaslian wisata Bone Bolango juga untuk peningkatan PAD daerah. “launching laboratorium kuliner dan inkubator bisnis serta penanaman pohon untuk penghijauan kampus baru ini adalah sebuah terobosan yang sangat luar biasa dan kami Pemda sangat mengapresiasi,” ujar Merlan.

Wabup menambahkan saat ini Pemda Bone Bolango sedang giat-giatnya menekan angka stunting. “masalah stunting di dominasi oleh masalah gizi yang kurang,” jelasnya.

Merlan menjelaskan gizi yang kurang bisa jadi karena kurangnya bahan makanan atau karena mengkonsumsi makanan yang tidak tepat pada ibu hamil dan menyusui.

“sehingga itu, kami berharap laboratorium kuliner ini menjadi solusi, bagaimana kami Pemda bersama-sama mengkampanyekan makanan yang sehat kepada masyarakat,” tuturnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *