OpeningPohuwato

Sertifikasi Vaksin Syarat Layanan Pemerintah

450
×

Sertifikasi Vaksin Syarat Layanan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Rangkaian kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang digelar GOW dan TP PKK kabupaten Pohuwato, dengan menyisir lebih dahulu di wilayah barat yakni kecamatan Popayato Cs, bertempat di lapangan Proklamasi Popayato, kemarin. (foto: humas)

POPAYATO (RG) – Keterlibatan berbagai pihak dan dukungan dari segenap elemen masyarakat dalam pencapaian progres alias laju pelayanan vaksinasi pencegahan Covid-19 di kabupaten Popayato, membuat haru dan bangga bagi Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igirisa.

Dimana, kedua pemimpin pemerintahan di kabupaten paling barat dari provinsi Gorontalo ini, bersyukur, bahwa masyarakat di kabupaten Pohuwato perlahan tapi pasti, mulai memahami dan menyadari akan manfaat dari vaksinasi Covid-19 itu, bersama menghindarkan diri dari pandemi Covid-19.

Buktinya, hal itu terlihat dari kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19, yang untuk kesekian kalinya digelar. Kali ini, oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Pohuwato.

Yang perdana dilakukan dengan menyisir dari wilayah barat, yakni di kecamatan Popayato Cs dengan mengambil lokasi di lapangan Proklamasi, kemarin. Dan akan berlanjut hingga ke wilayah timur, kecamatan Dengilo dan Paguat.

“Insya Allah, jumlah yang kami (GOW-PKK) tergetkan, bisa lebih dari 300 orang di kecamatan Popayato Cs ini.

Karena melihat antusias dan animo masyarakat yang luar biasa untuk divaksin, meski dalam cuaca hujan seperti ini.” ungkap Ketua GOW Pohuwato, yang juga Wabup Suharsi Igirisa, dalam sambutannya.

“Ini (vaksinasi) penting, bapak/ibu. Karena, selain untuk menjaga kekebalan kita, terhadap pandemi Covid-19.

Juga kedepan, (sertifikat vaksin) mungkin menjadi satu persyaratan pada layanan pemerintahan. Olehnya, mumpung masih gratis, dan difasilitasi oleh pemerintah, mari dimanfaatkan dengan baik,” harap Wabup Suharsi. (iwan/epon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *