Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Psikologi UMGO Raih Akreditasi B Dari BAN-PT

357
×

Psikologi UMGO Raih Akreditasi B Dari BAN-PT

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RAGORO) – Setelah melalui proses Asesmen Lapangan di bulan Agustus kemarin, perolehan nilai akreditasi Program Studi (Prodi) Psikologi, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) akhirnya diumumkan.

Prodi Psikologi UMGO mendapatkan nilai Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Seperti diketahui, Psikologi UMGO merupakan prodi yang paling diminati banyak mahasiswa. Dan di Gorontalo, prodi ini hanya bisa ditemui di dua (2) kampus, salah satunya UMGO.

“Alhamdulillah, perolehan nilai akreditasi kami tahun ini baik. Kedepan, insya Allah akan lebih baik lagi,” ungkap Kaprodi Psikologi, Salahuddin Liputo, M.Psi.

Perlu diketahui, hingga tahun ini, Prodi Psikologi UMGO baru memiliki empat (4) angkatan dengan jumlah mahasiswa keseluruhan sebanyak 232 orang dan jumlah tenaga pengajar sebanyak 7 orang.

Kedua poin ini, kata Salahuddin, sangat mempengaruhi nilai akreditasi Psikologi UMGO menjadi baik. “Beberapa tenaga pengajar kami saat ini sedang menyelesaikan studi S3.

Alhamdulillah, hal ini cukup menjadi perhatian para asesor hingga mempengaruhi nilai akreditasi kami,” terangnya.

Kedepan, lanjutnya, Psikologi UMGO tidak akan bernaung di FIKES UMGO lagi. Pihaknya sudah mempersiapkan prodi ini dapat mendirikan fakultas sendiri.

“Sudah ada lampu hijau dari rektor UMGO. Dan untuk itu kami ucapkan terima kasih, termasuk kepada tim yang sudah mempersiapkan akreditasi, mulai dari Tenaga Pengajar, Staf Tata usaha, HMJ dan seluruh mahasiswa Psikologi yang ikut membantu,” pungkasnya. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *