Bonbol

Bupati Bangun Puskesmas Tombulilato

178
×

Bupati Bangun Puskesmas Tombulilato

Sebarkan artikel ini
BUPATI Hamim Pou bersama Forkopimda Bone Bolango saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali Puskesmas Tombulilato, Senin (13/9/2021). (F.dok.istimewa)

BONE BOLANGO (RAGORO)- Sejak satu tahun silam hanyut dibawa derasnya aliran banjir, kini masyarakat Tombulilato akan memiliki kembali bangunan baru Puskesmas Tombulilato.

Banjir yang terjadi pada 2 Agustus 2020 kemarin membuat Puskesmas Tombulilato hanyut dan hanya menyisahkan hunian Puskesmas saja, sehingga seluruh pelayanan kesehatan harus dipindahkan ke Kantor Camat Bone Raya.

Kejadian ini menjadi perhatian penting Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. Orang nomor satu di daerah ini, tentu tak ingin para warga yang menggunakan fasilitas kesehatan tersebut mengalami dampak pelayanan akibat kehilangan bangunan Puskesmas tersebut.

Diberbagai kesempatan Bupati dua periode ini bertekad akan terus berusaha untuk memperoleh dana meskipun harus melakukan lobby ke Pemerintah Pusat yang terpenting baginya masyarakat bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan normal kembali.

Setahun berlalu, Bupati Hamim dalam kunjungannya bersama Forkopimda Bone Bolango melakukan peninjauan vaksinasi sekaligus peletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas Tombulilato tersebut, Senin (13/9/2021).

“alhamdulillah tahun ini Pemkab mulai membangun lagi Puskesmas Tombulilato, lebih luas, lebih baik, dan insyaAllah lebih baik layanannya,” tutur Hamim. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *