BonbolOpening

Bone Bolango Pilot Project EPPD Indonesia Timur

259
×

Bone Bolango Pilot Project EPPD Indonesia Timur

Sebarkan artikel ini
FOCUS Group Discussion dan Pengumpulan Data Indikator Indonesia Governance Index (IGI) di ruang rapat Bupati Bone Bolango, Selasa (14/9/2021). (F.AKP/Diskominfo)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Kabupaten Bone Bolango kembali ditunjuk oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, menjadi satu-satunya daerah Pilot Project dalam rangka mensinergikan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tingkat kabupaten se-Indonesia Timur menggunakan kajian Indonesia Governance Index (IGI).

Masuknya Kabupaten Bone Bolango dalam pilot project EPPD ini, kata Perwakilan Tim LPPD Kemendagri Republik Indoneisa, Heri Sulistio, tidak lain karena berbagai hal yang sangat menonjol dalam pencapaian LPPD di Bone Bolango.

“kami ditugaskan oleh Pak Mendagri untuk mengkonfirmasi beberapa hal terkait pencapaian yang menonjol dari LPPD di Kabupaten Bone Bolango,” kata Heri Sulistio saat menghadiri Focus Group Discussion dan Pengumpulan Data Indikator Indonesia Governance Index (IGI) di ruang rapat Bupati Bone Bolango, Selasa (14/9/2021).

Heri Sulistio menuturkan indikator penilaian LPPD ini merupakan hasil kinerja output dan outcome yang bersifat partisipatif, transparan, dan adil bagi seluruh masyarakat.

“maka dengan cara inilah nanti kami akan mencoba mengidentifikasi dengan harapan bisa menjadi pembelajaran bagi daerah lain yang keadaan fiskal tidak terlalu tinggi atau terbatas,” tuturnya.

Kabupaten Bone Bolango sendiri masuk dalam pilot project EPPD Kemendagri Republik Indonesia bersama Kabupaten Sleman, Kota Tangerang, Kota Mojokerto, Provinsi Gorontalo, dan Provinsi Jawa Barat. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *