Bonbol

39 Guru Ikut Seleksi BCKS

218
×

39 Guru Ikut Seleksi BCKS

Sebarkan artikel ini
SEKDA Ishak Ntoma di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marni Nisabu membuka secara resmi seleksi BCKS tahun 2021, Rabu (15/9/2021). (F.Boby/ADC Sekda)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Sebanyak 39 guru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango mengikuti seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah (BCKS) tahun 2021 jenjang TK, SD, dan SMP yang dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Bone Bolango Ishak Ntoma didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marni Nisabu, di Dapur Membramo, Rabu (15/9/2021).

Seleksi BCKS ini, diikuti 39 orang guru maupun peserta mewakili sekolah se-Bone Bolango. Sekda Ishak Ntoma mengatakan seleksi ini merupakan ‘SIM’ untuk menjadi kepala sekolah.

“mau jadi Kepala Sekolah? Harus punya sertifikat lulus seleksi BCKS,” kata Ishak. “sehingganya kami di Pemerintahan kian mudah untuk memilih kepala sekolah, harus dilihat dulu, apakah sertifikat lulus calon kepala sekolah, di samping harus ada sertifikat profesi dan vaksin,” tegasnya.

Sekda juga mengingatkan untuk menjadi kepala sekolah ada delapan hal yang harus diingat. Salah satunya kepala sekolah harus menjadi penggerak di sekolah. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *