Bone Bolango

Pemda Bonebol Pacu Capaian Vaksinasi

304
×

Pemda Bonebol Pacu Capaian Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
WAKIL Bupati Merlan S. Uloli mengikuti rapat Forkompimda diperluas yang digelar melalui video Conference (Vidcon) membahas tentang percepatan capaian vaksinasi dan pencegahan kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, di ruang kerja Wakil Bupati Bone Bolango, Senin 13/9/2021. (F.Indra/Diskominfo)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango terus berupaya menaikkan presentasi capaian pelaksanaan vaksin di Bone Bolango.

Beragam upaya dilakukan, salah satunya terobosan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat membawa masyarakat untuk divaksin.

Hal ini terungkap dalam rapat Forkompimda diperluas yang digelar melalui video Conference (Vidcon) membahas tentang percepatan capaian vaksinasi dan pencegahan kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, Senin 13/9/2021.

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli saat mengikuti rapat tersebut menyampaikan saat ini vaksin dosis pertama di Bone Bolango sebanyak 31,2% dan dosis kedua sebanyak 15,7%.

“Ketimpangan antara dosis pertama dan kedua sangat jauh perbedaannya. Karena masyarakat ingin mendapatkan sertifikat vaksin hanya karena untuk mendapatkan bantuan,”terang Merlan.

Wabup mengungkapkan hingga saat ini pelaksanaan vaksin di Bone Bolango  terus jadi fokus utama.”Saat ini terus kita lakukan terobosan contohnya 1 ASN membawa masyarakat atau keluarga dekat sebanyak 10 orang, untuk mengikuti vaksin.

Sementara tenaga honor 5 orang,”ungkap Merlan. Bukan hanya itu, upaya agar pelaksanaan vaksin bisa bergerak masif.

“Pelaksanaan vaksin akan dilakukan di masjid-masjid setelah salat Jumat. Setelah itu kita akan turun ke pasar. Kita berharap September akhir 60%,”tegas Wabup dan mengatakan kecamatan yang mencapai target mendapat hadiah Rp30 juta yang telah dijanjikan Bupati.

Wabup juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Bone Bolango setiap harinya dilaksanakan di 15 titik pelayanan vaksin. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *