KabgorOpening

Bupati : Vaksin Imun Dari Dalam Tubuh

198
×

Bupati : Vaksin Imun Dari Dalam Tubuh

Sebarkan artikel ini
Serbuan vaksinasi didua kecamatan terus dkpantau pemerintah bekerja sama dengan pihak Polres Gorontalo. (Foto:dok)

KABGOR – Polres Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus bekerja sama menekan timbulnya resiko Covid-19 di kalangan masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi pun nampak getol digalakkan keseluruh wilayah kecamatan yang ada di daerah ini.

Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo meninjau serbuan vaksin di Kecamatan Batudaa Pantai dan Kcamatan Tolangohula Rabu, (15/09). Pada pelayanan yang agenda serbuan vaksin nampak disambut warga setempat.

Lebih dari seribu warga yang terdiri dari kalangan pelajar diatas usia 12 tahun dan masyarakat umum antusias antri menjalani vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi di dua Kecamatan tersebut pun beroleh apresiasi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. antusias masyarakat di kecamatan ini terlihat begitu besar, warga banyak datang dari desa-desa memadati lokasi pelaksanaan vaksin.

Sementara, dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat di kecamatan ini adalah vaksin jenis Sinovac dan jenis Astrazeneca.

Setelah pemberian dosis pertama, Selasa, penyuntikan vaksin lanjutan akan digelar pada 13 Oktober 2021, bulan mendatang.

Bupati Nelson menyebut, ada dua cara cerdas harus dilakukan masyarakat untuk menghadang penyebarluasan Covid-19. Kecerdasan itu, kata dia, bisa diandalkan untuk menghadang tantangan, termasuk Covid-19.

“Memang melawan Covid ini kita harus dengan cerdas. Kita ini manusia, kita bisa melawan harimau (ancaman) dengan otak kita. Maka Covid ini juga haruslah kita lawan dengan cerdas,” ungkap Nelson.

Dua cara cerdas harus dilakukan untuk melawan Covid-19, ucap Nelson, pertama, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Kedua, adalah mengikuti program vaksinasi yang saat ini sedang gencar-gencarnya digalakkan Pemerintah.

“Vaksin itu adalah imun dari dalam. Jadi jangan dengar hoax _vaksin jadi kekuatan kita. Dengan vaksin, herd immunity kita atau kekebalan komunitas kita bisa terjaga, kita akan pulih lagi,” tegasnya.

Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo tak putus-putusnya mendorong warga masyarakat untuk secara sadar mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan berbagai pihak. Bahkan, Bupati Nelson Pomalingo telah mematok capaian vaksin di Kabupaten Gorontalo pada setiap bulan sebesar 20 persen.

Selang bulan Agustus hingga November, jumlah ditergetkan bisa mencapai 80%. “Pada peringatan hari lahir Kabupaten Gorontalo pada tanggal 26 November 2021 depan, paling tidak ada 80% masyarakat di daerah ini telah tervaksin”, ucapnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *