BonbolOpening

Desa Ulantha Harus Jadi Pelopor Pengolahan Sampah

180
×

Desa Ulantha Harus Jadi Pelopor Pengolahan Sampah

Sebarkan artikel ini
BUPATI Bone Bolango, Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat meninjau sarana dan prasarana yang ada di TPS 3R Desa Ulantha. (Foto Afik/Diskominfo)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Bupati Bone Bolango harap Desa Ulantha menjadi pelopor dalam hal pengolahan sampah ditingkat Kabupaten.

Hal ini disampaikannya saat serah terima dan peresmian Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R di Desa Ulantha Kecamatan Suwawa, Jumat (10/9/2021).

Hamim Pou mengatakan TPS 3R di Desa Ulantha sangat cocok dibangun diwilayah tersebut. Sebab menurutnya Desa Ulantha Kecamatan Suwawa merupakan pusat Pemerintahan di Kabupaten Bone Bolango.

“Disini seperti blok plan kecil karena menjadi pusat pemerintahan. Olahraga berkelas juga disini ada tempatnya seperti berkuda dan memanah,” kata Hamim.

Bupati Bone Bolango dua periode ini menuturkan dengan diresmikannya TPS 3R ini, dapat mengurangi penyebaran sampah dilingkungan sehingga bisa dikelola dan dimanfaatkan kembali dengan baik.

“sudah ada 4 TPS 3R di Kabupaten Bone Bolango, ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tuturnya. Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Gorontalo, Nurdiana Habibie mengungkapkan TPS 3R di Desa Ulantha dibangun dari usulan dari masyarakat setempat.

“TPS 3R ini sangat bagus jadi harus dimanfatkan dengan baik karena baru sekitar 60 persen TPS di Bone Bolango yang bisa berjalan,” ungkapnya.

Nurdiana menambahkan pihaknya akan terus melakukan evaluasi proses pemanfaatan TPS 3R sehingga bisa bermanfaat untuk pengolahan, pemilahan, dan penggunaannya ke depan. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *