Bone Bolango

Bupati Ajak Pemdes Sukseskan Vaksinasi

205
×

Bupati Ajak Pemdes Sukseskan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
BUPATI saat membuka Bimtek peningkatan kapastitas Kepala Desa, Perangkat Desa, dan BPD tingkat Kecamatan Suwawa Selatan, di Hotel Grand Q, Jumat malam (10/9/2021). (F.Irul/Diskominfo)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengajak dan meminta seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Suwawa Selatan untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Bone Bolango.

“ini menjadi tugas pokok yang tidak bisa kita hindari. Bagaimana perangkat desa menyukseskan vaksinasi,”tegas Bupati Hamim saat membuka Bimtek peningkatan kapastitas Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tingkat Kecamatan Suwawa Selatan, di Hotel Grand Q, Jumat malam (10/9/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati meminta Kecamatan Suwawa Selatan diakhir bulan September 2021 sudah 60 % capaian vaksinasi. “vaksin itu untuk melindungi diri dan orang lain, supaya terbangun sistem imun,” tegasnya.

Bupati mengatakan, walaupun sudah vaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker. Jika ingin cepat normal patuhi dua hal, yakni vaksin dan tegakan protokol kesehatan.

Hamim menambahkan, saat ini semua terbatas, tidak ada mobilitas, tidak ada transaksi. Olehnya, Bupati berharap capaian vaksin yang masih di bawah 25 %, maka di akhir bulan nanti sudah mencapai 60 % capaian rata-rata desa di Suwawa Selatan.

“saya sudah mengeluarkan edaran untuk ASN Bone Bolango, 1 ASN 10 yang divaksin, dicari warga yang belum divaksin, tulis nama yang divaksin, foto dan lapor ke Pemerintah Kecamatan dan untuk non ASN mencari 5 warga untuk divaksin,” tegas orang nomor satu di Bone Bolango itu. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *