Provinsi

Usul Ranperda Untuk Transportasi Kontener Digaungkan

410
×

Usul Ranperda Untuk Transportasi Kontener Digaungkan

Sebarkan artikel ini
Transportasi Kontener Melewati Jalan Kota Gorontalo

GORONTALO (RAGORO)-Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo mengusulkan rancangan peraturan daerah (ranperda) tahun 2022 tentang sarana prasarana perhubungan yang mengatur tentang transportasi yang ada di dalam Kota Gorontalo.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail menjelaskan, perda ini dimaksudkan untuk mengatur semua kendaraan yang bermuatan berat agar beroperasi pada jam-jam tertentu.

“Maksud dan tujuan itu adalah kemudian mengatur semua kendaraan yang bebas beroperasi dalam kota diatur perjamnya, kemudian bisa diukur dari bobot mobil yang lewat di jalan mana, itu kan sampai hari ini belum ada perdanya,” ungkap Erwin saat diwawancara awak media, Jumat (3/09/2021).

Ia mengatakan, melihat kondisi Kota Gorontalo yang semakin padat kendaraannya, Ia khawatir kendaraan bermuatan berat seperti kontainer ini dapat menyebabkan kemacetan.“Memang aktivitas seperti itu yang kita hindari.

Ini juga bisa mempercantik Kota Gorontalo dengan aturan-aturan transportasi tersebut, dengan harapan, kemacetan yang ada di Kota Gorontalo dikemudian hari bisa teratasi,” tutupnya. (RG-57)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *