Kotagor

Supangkat Dorong Tempat Wisata Agar Tetap Berkembang

153
×

Supangkat Dorong Tempat Wisata Agar Tetap Berkembang

Sebarkan artikel ini
Supangkat Ramadhan Nusi

DEKOT (RAGORO) – Untuk meningkatkan Pendapata Asli Daerah (PAD) di Kota Gorontalo, maka DPRD Kota Gorontalo, berharap kepada pemerintah dalam hal ini Dinas parawisata, untuk benar-benar memanfaatkan sektor parawisata yang ada.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Supangkat Ramadhan Nusi. Kepada harian Rakyat Gorontalo, Supangkat mengatakan hingga saat ini destinasi wisata yang dimiliki, masih ada yang belum sepenuhnya dikelola dan berkembang dengan baik, lantaran masih minimnya sarana dan prasarana penunjang.

Agar sektor pariwisata dapat dikelola dan dikembangkan dengan baik, maka Ia menyarankan bahwa tak hanya mengandalkan Dinas Pariwisata. Namun harus melibatkan semua pihak.

“Kebetulan OPD mitra kerja kami adalah Dinas Pariwisata. Maka kami berpendapat bahwa, dalam mensukseskan destinasi wisata yang lebih baik dan berkembang, tidak bisa hanya mengandalkan satu OPD, yakni Dinas Pariwisata.

Namun ada OPD lain yang harus dilibatkan disitu. Misalnya untuk pembangunan akses jalan, lampu penerang. Agar penataan destinasi wisata jadi lebih baik dan menarik minat daripada pengunjung,” kata Supangkat.sektor pariwisata sangat bermanfaat bagi daerah untuk mendulang sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk itu diharapkan keseriusan dari pihak terkait dalam hal pengelolaan tempat wisata yang ada khususya di Kota Gorontalo.(Fah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *