oleh

Sinergi Bantuan dengan Disiplin Protkes

PATILANGGIO (RG) – Keterpurukan ekonomi karena pandemi Covid-19 yang disiasati pemerintah pusat, provinsi sampai ke kabupaten/kota, termasuk bagi masyarakat di kabupaten Pohuwato, dengan menggulirkan beragam bantuan.

Hendaknya ‘dibalas’ atau disinergikan oleh masyarakat dengan lebih memperkuat kedisiplinan, bersama mentaati protokol kesehatan (protkes) pencegahan Covid-19.

Karena tidak dipungkiri, meski sudah banyak masyarakat yang divaksin, namun kepatuhan untuk tetap mentaati protkes Covid-19 di segala aktivitas, masih menjadi senjata paling ampuh, bersama kian terhindar dari Covid-19.

Hal itulah, yang kembali diingatkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igirisa, saat mendampingi Gubernur Rusli Habibie, pada kegiatan bakti sosial NKRI peduli di kecamatan Patilanggio dan Duhiadaa, kemarin.

“Kami, pemerintah dan rakyat di kabupaten Pohuwato, merasa bersyukur, bakti sosial NKRI peduli di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kembali dilakukan di kabupaten Pohuwato, dengan digulirkannya sejumlah bantuan berupa sembako.” ujar Wabup, dalam sambutannya.

“Olehnya, kami (pemerintah) berharap, kepatuhan terhadap protkes pencegahan Covid-19 terus dilakukan oleh masyarakat. Serta mari, mensukseskan program vaksinasi-nya, yang tengah berjalan saat ini,” harap Wabup Suharsi.

Senada dengan Wabup, Gubernur Rusli Habibie pun, dalam arahannya, turut mengharapkan kepatuhan akan protkes Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi, menuai dukungan dari masyarakat di kabupaten Pohuwato.

“Adapun pendistribusian bahan pokok bantuan langsung pangan yang bersumber dari dana pemerintah provinsi Gorontalo, di bakti sosial NKRI peduli pada masyarakat kecamatan Patilanggio dan Duhaidaa ini, insya Allah dapat meringankan beban yang terdampak Covid-19, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Gubernur. (epon/ayi)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.