oleh

Hari Ini, Dukcapil Kota Buka Layanan Perekaman E-KTP di SMA 4

-Kotagor-81 views

PEMKOT (RAGORO)- Bentuk trobosan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gorontalo, hari ini masuk pada hari yang kedua kali, diadakan pengintegrasian perekaman KTP elektonik, wagi siswa yang wajib menggunakan E-KTP.

Berdasarkan penjelasan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gorontalo Yusrianto Kadir mengungkapkan, kegiatan ini juga nantinya akan berlanjut dengan tujuan untuk memberi nilai tambah bagi peserta didik.

“KTP menunjukkan bahwa kamu adalah warga negara Indonesia dan memiliki hak yang sama dengan warga Indonesia lainnya.

Apalagi saat ini dengan gencar-gencarnya penyuntikan vaksinasi. Melalui KTP elektornik, ini juga sistem cara registrasi sebagai peserta vaksin akan mudah, “ujar Yusrianto, Rabu (1/9/21).

Pelayanan ini dilakukan, kata Yusrianto, dengan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Gorontalo, menurutnya, dengan perpaduan sperti ini, sebuah langkah kolaborasi dan kerja bersama secara terintegrasi.

Dan untuk pelaksanaan pelayanan perekaman KTP-elektronik ini dilakukan secara marathon. Dijelaskan kembali kegiatan ini hanya difokuskan pada Layanan KTP terintegrasi dan layanan vaksinasi.

Dan ini nantinya kata Yusrianto, akan dilaksanakan secara bertahap dari sekolah satu kesekolah lainnua. “Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut di sekolah-sekolah lainnya sepertihalnya, SMA, SMK, MA, SMP, MTs bagi siswa yang sudah bisa menggunakan KTP elektronik, di Kota Gorontalo, “tambah Yusrianto.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.