oleh

Limbah Pengolahan Kelapa Boliyohuto Dikeluhkan ke Aleg Deprov

-Provinsi-93 views

GORONTALO (RAGORO)- Saat reses di Kecamatan Boliyohuto tepatnya Desa Motoduto, Aleg DPRD Provinsi Gorontalo Venny Anwar menerima keluhan warga soal bau busuk limbah dari pabrik pengolahan kelapa. Selain itu, warga juga mengungkap keinginan mereka pembangunan infrastruktur.

“akan kita tindaklanjuti dan menjadi masukan kepada kami sebagai wakil rakyat, untuk memediasi dengan perusahaan ini, untuk mencari solusinya,” kata Venny, Jumat (27/8/2021).

Kepada media, Aleg PDIP itu juga megaku terkait persoalan pabrik dengan warga setempat, baru baru ini pabrik tersebut sempat didemo warga sekitar, yang menuding pabrik pengolahan kelapa itu sudah mencemari lingkungan.

Selain keluhan seputar dugaan pencemaran lingkungan, masyarakat juga menyampaikan aspirasi lainnya seperti bantuan ternak, normalisasi sungai seperti penguatan bronjong.

“Ini akan kami catat, dan menjadi rekomendasi kami untuk dijadikan sebagai pokok-pokok pikiran (Pokir) saat melakukan reses, dan diminta warga untuk bersabar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, juga kata Venny selalu mensosialisasikan, bagi warga yang belum divaksin, agar segera divaksinasi.

Disamping itu, juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, sebab ini masih keadaan pandemi Covid-19.(RG-57)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.