Bone Bolango

Warga Popodu Terima Beras Fortivit

214
×

Warga Popodu Terima Beras Fortivit

Sebarkan artikel ini
WABUP Bone Bolango Melan Uloli saat menyerahkan beras fortivit kepada masyarakat. (foto/istimewa)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Program bantuan beras Fortivit oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Rachmat Gobel berhasil meningkatkan nafsu makan anak.

Hal ini terungkap saat Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli kembali menyerahkan bantuan beras Fortivit tahap kedua untuk ibu dan anak di Desa Popodu, Kecamatan Bulango Timur dalam rangka melakukan intervensi stunting, Rabu (25/3/2021).

Wabup Merlan Uloli mengatakan dua pekan yang lalu pihaknya telah menyalurkan bantuan di Desa Popodu dan untuk kali kembali menyalurkan bantuan yang sama sekaligus melihat hasil perkembangannya.

“alhamdulillah hari ini beberapa anak nafsu makannya bertambah dan lebih aktif dalam melakukan aktivitas bermain,” ujarnya.

Wabup menuturkan penyaluran beras ini akan terus dikawal sehingga bisa membuahkan hasil yang maksimal untuk dilaporkan kepada Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

“datanya harus terus diupdate sehingga tidak ada kepentingan yang lain dalam penyaluran program bantuan ini,” paparnya.

Merlan mengungkapkan permasalahan stunting di Bone Bolango diyakini bisa teratasi dengan melakukan intervensi keperluan gizi anak secara terus menerus bekerja sama dengan orang tua dan Pemerintah.

“anak-anak ini nantinya akan menjadi generasi penerus, sehingga harus menjadi generasi yang berkualitas,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup meminta para orang tua yang belum menjalani vaksinasi agar segera melakukannya dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan tubuh ditengah pandemi Covid-19.

Wabup juga berharap kepada masyarakat agar tidak mempercayai berita hoax yang banyak beredar di luar tentang bahaya melakukan vaksinasi. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *