oleh

Wabup Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

-Bonbol-74 views

BONE BOLANGO (RAGORO) – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terus mengajak masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi dan tertib akan protokol kesehatan (Prokes).

Wakil Bupati Merlan S. Uloli mengatakan vaksin yang sedang digalakkan sampai saat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan pertahanan tubuh.

Tujuan agar ketika virus Covid-19 menyerang tubuh kita, maka sudah siap dengan pertahanan yang kuat. Merlan menambahkan hingga saat ini laporan yang masuk bahwa 95% yang meninggal dunia akibat Covid-19 disebabkan belum melakukan vaksinasi.

“jadi jika masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi kami berharap untuk tidak lengah akan protokol kesehatan, karena ini sudah bersifat wajib untuk saat ini,” tambahnya.

Olehnya itu, Wabup mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone Bolango untuk terus melindungi diri dan keluarga dari paparan Covid-19 dengan cara melaksanakan vaksinasi dan menegakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“pemerintah hadir untuk terus melindung masyarakat dan berharap kerjasama untuk memerangi dan memutus mata rantai virus ini,” ujarnya.

Merlan menuturkan saat kapasitas fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila sudah banyak yang terisi.

“kita sudah tidak bisa lagi menerima pasien yang sakit kecuali akan di rawat ditenda yang nanti akan di pasang jika kapasitas sudah penuh,” tuturnya.

Mantan Kadis Dukcapil, Kota Jayapura, Papua itu, juga menilai perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan imbas dari kurangnya kesadaran masyarakat untuk menegakan protokol kesehatan. “kami imbau masyarakat agar kiranya bisa mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” ujarnya.

Merlan juga menambahkan Pemerintah bersama Satgas Covid-19 setiap hari selalu melakukan patroli, imbauan, dan melakukan vaksinasi.

“masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin karena semuanya aman dan halal dan insyaAllah bisa terhindar dari Covid-19,” tuturnya. (awal-46)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.