oleh

Jawab Keluhan Masyarakat pada Akses Teknologi Informasi, Tujuh Tower Dibangun

TALUDITI (RG) – Pemerintahan Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS) membuktikan keseriusannya mengupayakan beragam kebutuhan masyarakat dalam mendukung pembangunan di kabupaten Pohuwato. Seperti pada kebutuhan akses jaringan, atau teknologi informasi.

Yakni, dengan telah dimulainya pembangunan sekitar 7 (tujuh) buah tower jaringan. Yang peletakan batu pertama-nya, telah dilakukan langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga, di dua lokasi, masing-masing di desa Malango kecamatan Taluditi, dan desa Bohusami kecamatan Wanggarasi, kemarin.

Dalam arahannya, diakui Bupati, bahwa informasi saat ini begitu penting bagi masyarakat dalam rangka mengetahui perkembangan yang terjadi.

Disamping itu juga, komunikasi di zaman sekarang terbilang sulit bila tidak ada akses jaringan untuk menghubungkan komunikasi tersebut.

“Kita (pemerintah) doakan, semoga pembangunan tower ini, bisa cepat selesai dan tidak menuai kendala berarti.” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Malango, Marlin Ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih, dengan harapan desa Malango ‘Merdeka Sinyal’ di 2021 ini.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Pohuwato, Supratman Nento, menambahkan, ke 7 tower yang sementara dikerjakan itu, berlokasi di kecamatan Wanggarasi yakni di desa Bohusami, Tuweya, Bukit Harapan, dan Yipilo.

Sementara, untuk kecamatan Lemito di desa Wonggarasi Tengah, lalu di desa Malango kecamatan Taluditi, serta di desa Hulawa kecamatan Buntulia. (iwan/hms)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.