Kotagor

Butuh Kerjasama Dalam Meningkatkan Perekonomian

155
×

Butuh Kerjasama Dalam Meningkatkan Perekonomian

Sebarkan artikel ini
Alwi Podungge

DEKOT (RAGORO)- Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, tetap berharap agar pemerintah dalam hal ini Pemkot untuk bisa lebih bersinergi untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk juga dengan DPRD Kota Gorontalo, demi kemajuan daerah dan terpinting untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu yang disampaikan oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge, ketika berbincang-bincang dengan wartawan harian rakyat Gorontalo, Pada Rabu (12/8) kemarin.

DPRD memiliki peranan yang strategis dalam penyelengaraan pemerintahan daerah, karena DPRD memiliki fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Fungsi pengawasan DPRD merupakan implementasi sistem Kolaborasi Kinerja Walikota sebagai Kepala Daerah mempunyai kedudukan yang sederajat, tetapi saling mengendalikan dengan DPRD sebagai pemegang kekuasaan legislatif.

” Karena itu, dapat dikatakan pemerintah tetap merupakan pemegang kekuasaan eksekutif dan sekaligus legislatif, meskipun pelaksanaan fungsi legislatif itu harus dilakukan dengan persetujuan DPRD yang merupakan lembaga pengontrol.” Kata Alwi sembari menambahkan Dalam rangka meringankan beban warga khususnya warga khususnya yang ada di Kota Gorontalo, maka pemerintah harus tetap berkolaborasi dengan pihak pihak terkait.

Menghadapi Covid 19 yang mana saat ini berimbas pada ekonomi di daerah, termasuk masyarakat yang paling kena dampaknya, untuk itu pemerintah perlu melahirkan ide-ide.

dan mereka yang ada di DPRD senantiasa memberikan dukungan terhadap upaya tersebut.(Fah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *