Bonbol

Aspirasi Masyarakat Harus Diperjuangkan Maksimal

194
×

Aspirasi Masyarakat Harus Diperjuangkan Maksimal

Sebarkan artikel ini

DEKAB(BONEBOL)-Keberadaan anggota DPRD Kabupaten Bone Balango tak lepas dari peran serta masyarakat di Kabupaten Bone Bolango sesuai wilayahnya.

Tidak salah jika warga yang mendukung DPRD selalu berharap ada komunikasi yang lebih greget. Komunikasi dengan masyarakat bisa melalui jalur formal dan non formal. Rapat resmi dalam partai juga bisa menampung keluhan masyarakat dan hal ini adalah salah satu jalur formal.

Adapun jalur yang non formal adalah dialog langsung anggota DPRD dengan petani di sawah ataupun dengan pekerja lainya yang juga mendukung program kinerja DPRD Kabupaten Bone Bolango.

Intinya komunikasi antara anggota DPRD dengan warga harus tetap sambung. Sehingga jika ada hal yang kurang diketahui segera diketahui segera dan bisa diperjuangkan hingga tuntas.

Jangan sampai terjadi krisis kepercayaan sehingga tidak ada nilai tawar. Idealnya anggota DPRD sering turun ke akar rumput untuk mengetahui aspirasi masyarakat yang harus bisa diperjuangkan.

Hal ini disampaikan Syamsu Botutihe. Syamsu menjelaskan, keterbukaan dan kemudahaan dalam mendapatkan informasi lantaran komunikasi dua arah yang sama-sama membutuhkan.

Terlebih anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango yang lahir dari rakyat dan untuk kepentingan rakyat.

“DPRD dipilih oleh rakyat, karenanya warga yang memilih tetap memberikan dukungan secara moril. Sehingga bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sebaliknya, anggota dewan juga harus tetap memperhatikan suara warga dan lebih sering ke bawah untuk mendapatkan nilai tawar dan tidak terjadi krisis kepercayaan,”katanya.

Syamsu yang begitu berpengalaman dengan masyarakat dan menjadi kepercayaan duduk sebagai anggota DPRD ini menambahkan, kepercayaan harus bisa ditumbuhkan diantara keduanya.

Anggota DPRD juga berasal dari Partai pilihan rakyat,sudah sepatutnya mendengarkan aspirasi warga yang memilihnya.(RG-27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *