Bonbol

Negatif Swab Antigen, Delapan Paskibraka Bonebol Jalani Pemusatan Latihan

219
×

Negatif Swab Antigen, Delapan Paskibraka Bonebol Jalani Pemusatan Latihan

Sebarkan artikel ini
WAKIL Bupati Merlan S. Uloli berkesempatan melihat secara langsung kondisi para anggota Paskibraka yang sedang melakukan latihan di lapangan Alun-Alun Bone Bolango, Senin (9/8/2021) pagi. (F.dok.istimewa)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 mulai menjalani pemusatan latihan di tengah pandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sejak Sabtu (7/8/2021).

Sebelumnya, delapan anggota Paskibraka Kabupaten Bone Bolango tersebut dilakukan rapid test antigen dan dinyatakan negatif.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli pun berkesempatan hadir dan melihat secara langsung kondisi para anggota Paskibraka yang sedang melakukan latihan di lapangan Alun-Alun Bone Bolango, Senin (9/8/2021) pagi.

Ia pun berharap dalam kegiatan pemusatan latihan Paskibraka seluruh anggota fokus mengikuti latihan.

”paling penting adalah disiplin dalam menjalani latihan dan dapat menjaga kesehatan masing-masing di masa pandemi saat ini dengan tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” ujar Wabup Merlan Uloli yang turut didampingi Asisten III Setda Bone Bolango, Iwan Mustapa dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhamad Yamin Abbas.

Wabup Merlan juga berharap seluruh anggota Paskibraka Bone Bolango ini mampu memberikan yang terbaik selama latihan dan pada saat menjalankan tugasnya pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

Sementara itu, pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir menjadikan latihan yang dilalui oleh para anggota Paskibraka 2021 terasa berbeda.

Mulai dari jumlah anggota yang berkurang hingga aktivitas pelatihan yang harus berdisiplin tinggi terhadap protokol kesehatan untuk keselamatan dan kenyamanan bersama.

Jumlah anggota Paskibraka pada tahun ini juga dibatasi menjadi delapan orang dari tahun-tahun yang sebelumnya berjumlah 32 orang.

Bahkan sebelum memasuki pemusatan latihan dan karantina, seluruh anggota Paskibraka Bone Bolango yang berjumlah delapan orang tersebut menjalani rapid test antigen.

”hal ini guna memastikan seluruh anggota Paskibraka bebas dari Covid-19,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bone Bolango, Muhamad Yamin Abbas, saat ditemui di Alun-Alun Bone Bolango, Senin (9/8/2021).

Yamin menyebutkan delapan anggota Paskibraka itu merupakan siswa-siswi SMA sederajat perwakilan dari empat wilayah daerah pemilihan (Dapil), yakni Dapil Kabila cs, Tapa-Bulango cs, Suwawa cs, dan Bone Pesisir cs. Mereka terdiri dari tiga Paskibraka putra dan lima Paskibraka putri.

Masing-masing berasal dari SMA Negeri 1 Kabila dua orang, SMA Terpadu WIRA Bhakti Gorontalo dua orang, SMK Negeri 1 Bulango Utara satu orang, SMA Negeri 1 Bonepantai satu orang, dan SMK Model Gorontalo satu orang, dan SMA Negeri 1 Suwawa satu orang.

Untuk memastikan kesehatan para anggota Paskibraka ini, lanjut Yamin, setiap hari petugas medis selalu stand by di lokasi pelaksanaan pemusatan latihan.

”latihannya dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Bone Bolango dan Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, sedangkan anak-anak anggota Paskibraka ini, kita karantina di Mes PGRI Bone Bolango kompleks Lapangan Alun-Alun Bone Bolango,” ungkapnya.

Yamin menambahkan mulai Selasa (10/9/2021) dalam kegiatan pemusatan latihan ini, empat orang anggota dari unsur TNI dan Polri sebagai pasukan pengapit mulai bergabung untuk menjalani latihan bersama. Mereka berasal dari dua orang TNI dan dua orang dari Polri. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *