oleh

Sinergitas Sejak Perencanaan

DEKAB (RG) – Beragam program dan kegiatan pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Pohuwato, senantiasa diingatkan oleh jajaran DPRD Kabupaten Pohuwato, agar mengakomodir dukungan koordinasi dan sinergitas-nya setiap saat, antar dua lembaga, di lintas eksekutif Pemkab dan jajaran DPRD kabupaten Pohuwato.

Karena, bagaimana pun, kedua lembaga ini, merupakan mitra kerja pemerintahan di setiap daerah provinsi, dan kabupaten/kota. Tidak terkecuali di pihak ketiga, sebagai pelaksana proyek-proyek pembangunan.

“Artinya, seperti di program pembebasan lahan. Kita (DPRD) mengharapkan koordinasi dan sinergitasnya setiap saat dengan pihak eksekutif, termasuk dengan pihak ketiga, sejak dari perencanaan.

Seperti, dimana lokasi infrastruktur-nya akan dibangun. Bagaimana dengan pembebasan lahannya, dan sebagainya. Sehingga, dari sinergitas dan koordinasi setiap tahapan ini, akan sama-sama terkawal, dan sesuai aturan pelaksanaannya.

Tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” jelas anggota Komisi I DPRD Pohuwato, Otan Mamu, yang komisi-nya membidangi urusan pembebasan lahan ini.

Olehnya, terkait dukungan pembebasan lahan, di sejumlah proyek infrastruktur itu, Otan bertekad dirinya dan jajaran Komisi I DPRD akan mengawal secara menyeluruh hingga tuntas dan dapat dipertanggungjawabkan, serta tidak merugikan satu sama lain. (ayi)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.