oleh

Lekobalo Jadwalkan Setiap Rabu Adakan Vaksin Massal

PEMKOT (RAGORO)- Pemerintah Kelurahan Lekobalo Kecamatan Kota Barat jadwalkan pelaksanaan vaksinasi massal rutin dilaksanakan di setiap hari Rabu di Kelurahan Lekobalo.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Lurah Lekobalo Santi Mohamad, kegiatan ini sudah yang delapan kalinya dilaksanakan.

“Rabu tanggal 4 kemarin kami sudah masuk ke tdelapan kalinya di setiap hari rabu melaksanakan vaksinasi massal di Keluahan Lekobalo, “ujar Santi kepada Harian RG. P

elaksanaan vaksin ditahap delapan yang digagas oleh tim kesehatan Puskesmas PIloloda’a kata Santi, total masyarakat yang terdaftar sebagai peserta vaksin berjumlah 30 orang, dan divaksin 26 orang.

“Kegiatannya diperketat dengan penertapan protokol kesehatan, dengan total peserta 26 orang yang dapat divaksin, dari 30 yang mendaftar.

Sebagian masi ada penyakin bawahan, “ucapnya. Dirinya juga menegaskan, dengan diagendakan pelaksaan vaksin di Kelurahan Lekobalo, sebagaimna tindaklanjut Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Bapak Walikota Gorontalo Marten A. Taha yang telah menargetkan masyarakat untuk divaksin perhari tersebut berjumlah 1500 hingga 2000 orang divaksin.

“Insya allah dengan target tersebut kami bisa menambah jumlah masyarakat yang bisa divaksin dan bisa meningkatkan imunitas masayarakat sehingga angka penularan Covid-19 di Kota Gorontalo mengalami penurunan, “pintahnya.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat agar, jangan takut untuk divaksin. Sebab vaksin tersebut kata Santi, guna membentuk kekabalan tubuh kita dengan berbagai penyakit yang menyerang salah satunya virus corona.

“Saya berharap, dengan giatnya pelaksanaan vaksinasi di Kota Gorontalo, virus corona ini akan hilang dan kita bisa berkatifitas sebagaimana biasanya, “harapnya.

Diketahui juga, kegiatan pendampingan dari Tim Kesehatan Puskesmas Pilolodaa dalam rangka vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat Kelurahan Lekobalo Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo, turut hadir dalam kegiatan, Camat Kota Barat, Kapolsek Kota Barat, Kepala Seksi Kasie Praukes Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Kapus Pilolodaa, Dokter Puskesmas Pilolodaa, Aparat Kelurahan, LPM, RT RW para Kader kelurahan dan Babinkamtibmas serta Babinsa Lekobalo.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.