Pohuwato

Ganti Rugi di Lahan Jaringan Irigasi, Harap Segera Diselesaikan

227
×

Ganti Rugi di Lahan Jaringan Irigasi, Harap Segera Diselesaikan

Sebarkan artikel ini
foto/capt: Bupati Saipul A. Mbuinga, didampingi pimpinan OPD terkait, saat meninjau jaringan irigasi di kecamatan Randangan dan Patilanggio, dalam dua hari kemarin. (foto: humas)

PEMKAB (RG) – Dalam 2 (dua) hari kemarin, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, didampingi pimpinan OPD terkait, melakukan peninjauan atas keberadaan jaringan irigasi di kecamatan Patilanggio dan Randangan, terkait pemanfaatan akan kedua jaringan irigasi buat masyarakat disekitarnya.

Di wilayah kecamatan Randangan, Bupati dan rombongan menyusuri desa-desa yang dialiri jaringan irigasi, seperti di desa Omayuwa, desa Imbodu, desa Siduwonge dan desa Huyula. Dengan mendapati ada beberapa titik pintu air yang kotor, hingga membutuhkan perbaikan.

Pada kesempatan itu, ada aspirasi masyarakat, akan lahan mereka yang belum mendapat ganti rugi, di jaringan irigasi. Olehnya, Bupati berharap, pihak terkait segera menyelesaikannya. “Karena salah satu hambatan pencetakan sawah baru, terkendala dengan lahan untuk jaringan irigasi. Dimana, direncanakan pada Oktober nanti, akan dilakukan penanaman padi di desa Huyula dan Siduwonge pada lahan sekitar 15 hektar,” jelas Bupati. (iwan/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *