Universitas Gorontalo

Universitas Gorontalo Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Alam di Sejumlah Daerah

97
×

Universitas Gorontalo Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Alam di Sejumlah Daerah

Sebarkan artikel ini
Penyal;uran bantuan kepada masyarakat Gorontalo di sejumlah daerah se Provinsi Gorontalo terkena bencana alam (photo humas UG)

Penulis/Editor : Indra Bakari

KAMPUS (RG.COM)—Bencana alam yang nyaris terjadi di seluruh daerah di Provinsi Gorontalo,seperti banjir, tanah longsor di lokasi pertambangan yang menyebabkan korban jiwa mendapat perhatian dari kalangan pendidikan.

Khususnya Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo dan Civitas akademika Universitas Gorontalo (UG).

Minggu (7/7) kemarin, tim UG terdiri dari beberapa unit kerja turun di tiga lokasi bencana banjir dengan menyerahkan bantuan kepada para warga yang terdampak.

“Ya, kita terbagi di 3 lokasi, Kota Gorontalo di Kelurahan talumolo, kemudian Kabupaten Bone Bolango di Kecamatan Botupingge dan Kabupaten Gorontalo di Kelurahan Kayubulan,” ungkap Wakil Rektor 2 UG Dr. Onong Junus, SE.Ak., MM.

Khusus di Kabupaten Bone Bolango, bantuan juga disalurkan di Kecamatan Suwawa Selatan dan diterima oleh Camat Suwawa Selatan Ricky Roman Wartabone.

Penyerahan bantuan disaksikan langsung Plt Sekda Kabupaten Bone Bolango Muhamad Yamin Abbas dan Kadis Sosial Kabupaten Bone Bolango Udin Kuku.

Penyerahan bantuan di tiga daerah itu melibatkan semua unsur sivitas akademika UG.

“Semua unsur civitas akademika UG terlibat, mulai dri unsur Rektorat, Fakultas, Lembaga-lembaga, Unit-unit kerja serta mahasiswa dan pihak Yayasan DLP Gorontalo juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan UG Peduli,” ungkap Dr. Onong.

Unit kerja yang terlibat dalam penyerahan bantuan bagi korban banjir di tiga daerah di Provinsi Gorontalo. Di Kabupaten Bone Bolango, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik,

Rektorat & Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Fakultas Kesmas.

Di Kota Gorontalo, Pascasarjana, Fakultas Kehutanan, Fakultas Hukum, LP3M & Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Di Kabupaten Gorontalo, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, PKPK, PUSBA & perpustakaan. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *