Gorontalo Utara

PT AGIT Salurkan 9 Ekor Hewan Kurban ke Masyarakat sekitar Pelabuhan Anggrek

213
×

PT AGIT Salurkan 9 Ekor Hewan Kurban ke Masyarakat sekitar Pelabuhan Anggrek

Sebarkan artikel ini
Melalui kegiatan penyaluran paket hewan kurban ini, Rachmat Gobel selaku Chairman dan Share Holder Gobel Group berharap dapat meningkatkan solidaritas dan semangat kolektif masyarakat Gorontalo dalam berjuang meningkatkan kemakmuran daerahnya. (Foto : istimewa)

GORONTALO UTARA (RG.COM) – PT AGIT (Anggrek Gorontalo Internasional Terminal) sebagai pengelola Pelabuhan Internasional Anggrek dengan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), Senin (17/6) hari ini, menyalurkan sembilan ekor sapi kepada masyarakat sekitar pelabuhan Anggrek Gorontalo saat perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

Sebanyak 9 ekor sapi disalurkan sebagai bagian dari komitmen sosial perusahaan untuk perkuat solidaritas dan berbagi kebahagiaan kepada komunitas masyarakat yang tinggal di area sekitar kawasan Pelabuhan Anggrek Gorontalo.

Seremoni penyaluran hewan kurban telah dilakukan pada tanggal 15 dan 16 Juni 2024 diwakili oleh Dadan Darmawan selaku General Manager PT AGIT dan disaksikan Roni Imran selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo yang diserahkan langsung kepada warga.

Paket daging hewan kurban didistribusikan ke beberapa desa di sekitar Pelabuhan Anggrek yaitu Desa Ilangata dan Desa Ibarat yang terletak di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

Selain masyarakat sekitar, penerima manfaat juga meliputi karyawan PT AGIT dan Tenaga Kerja Bongkar Muat di area Pelabuhan Anggrek.

“Selain sebagai bentuk ibadah umat islam saat hari raya Idul Adha, kami mengajak masyarakat untuk memaknai perayaan ini secara kontekstual dimana mengingatkan kita untuk kembali memperkuat tali kekeluargaan diantara masyarakat Gorontalo,” tutur Rachmat Gobel, Chairman dan Share Holder Gobel Group. Gobel Group merupakan pemegang saham mayoritas di PT AGIT.

Pihaknya berharap, kegiatan penyaluran hewan kurban ini dapat memupuk rasa persatuan kita agar bergandengan tangan dengan erat dan bergerak dalam satu tarikan nafas untuk terus berupaya memajukan pembangunan sosial dan ekonomi Provinsi Gorontalo.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak,” harapnya.

Kegiatan penyaluran hewan kurban yang dilakukan oleh PT AGIT ini turut mendapat apresiasi dari salah satu tokoh masyarakat setempat yaitu Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Roni Imran.

Setelah pelaksanaan ibadah sholat Ied yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin, Roni Imran mendatangi lokasi pemotongan hewan kurban dari PT AGIT yang berlokasi di Desa Ilangata Kecamatan Anggrek.

Roni Imran bersama Dadan Darmawan turut menyaksikan proses pemotongan hewan kurban dan terlibat dalam pendistribusiannya ke masyarakat.

“Mewakili masyarakat Gorontalo Utara, kami mengapresiasi langkah PT AGIT atas inisiatif dalam melaksanakan penyaluran hewan kurban kepada masyarakat sekitar pelabuhan Anggrek,” kata Wakil Ketua 1 DPRD Gorontalo Utara Roni Imran.

Ia menilai, Pelabuhan Anggrek merupakan lokasi strategis dan akan memiliki peranan sentral kedepannya dalam upaya pembangunan ekonomi daerah dan menciptakan kesejahteraan masyarakat sekitar pelabuhan dan Gorontalo secara luas merupakan elemen penting dalam memajukan ekonomi daerah.

“Sehingga kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk memperkuat semangat kolektif dan meningkatkan solidaritas bersama dari berbagai kalangan,” ungkap Roni Imran.

Sebelumnya, saat momen perayaan tahun baru 2024 PT AGIT telah menyalurkan paket sembako secara gratis kepada masyarakat di Desa Ilangata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Sebanyak 500 paket sembako didistribusikan yang terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan sirup botol.

“Komitmen sosial dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat merupakan prioritas kami dimanapun bisnis Gobel Group beroperasi. Kami terus berpedoman dengan 7 prinsip perusahaan yaitu pohon pisang yang dapat dimanfaatkan bagian-bagiannya, dimana salah satu prinsipnya adalah utamakan berjuang,” tandas Rachmat Gobel. (ind-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *