Headlines

PB HPMIG Yogyakarta Bersatu Kembali. Mantan Sekjen Aan Habu Berterimah Kasih ke Pj Gubernur Gorontalo Rudi Salahudin

137
×

PB HPMIG Yogyakarta Bersatu Kembali. Mantan Sekjen Aan Habu Berterimah Kasih ke Pj Gubernur Gorontalo Rudi Salahudin

Sebarkan artikel ini
Mantan sekjen PB HMI Aan Habu (Photo humas ksebangpol)

  • Editor    : Sahril Rasid
  • Penulis  : Sri Fatmawar Dama

GORONTALO (RG.COM) — Setelah adanya proses mediasi organisasi PH HMPIG Yogyakarta melakukan rekonsiliasi yang menghasilkan Musyawarah Luar Biasa  5-6 Juni 2024 lalu.

Musyawarah Luar Biasa tersebut akhirnya menghasilkan ketua PB HPMIG Yogyakarata yang baru yakni Daffa Koniyo dan struktur pengurus lainnya

Seperti diketahui tahun 2023 lalu sempat terjadi konflik internal yang menghasilkan dualisme kepemimpinan di tubuh PB HPMIG.

Tidak ingin konflik ini berkepanjangan pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan mediasi sebagai bentuk  perhatian, mengigat mahasiswa yang bernaung di bawah PB HPIMG tersebut merupakan putra putri terbaik Gorontalo yang merupakan tulang punggung pembangunan di masa depan.

Sampai akhirnya setelah melalui mediasi yang panjang, akhirnya tercapai kesepakatan bersama. Hingga dilakukan musyawarah luar biasa, untuk memilih ketua dan pengurus baru.

Musyawarah Luar Biasa di Yogjakarta tanggal 5-6 Juni 2024, diikuti oleh perwakilan 12 Cabang se-Indonesia ini dilaksanakan dengan penuh semangat kekeluargaan.

Acara yang difasilitasi oleh Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo ini, melahirkan ketua baru yakni Raihan Daffa Koniyo yang berasal dari HPMIG cabang Yogyakarta, dimandatkan oleh 12 Cabang se-Indonesia untuk menjalankan roda organisasi selama satu periode kedepan.

Aan Habu selaku Ex. Sekretaris Jendral PB HPMIG, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Pj. Gubernur Gorontalo atas perhatiannya terhadap kondisi organisasi PB HPMIG.

“Saya berterima kasih kepada PJ. Gubernur Gorontalo, Bapak Mohammad Rudy Salahuddin, M.E.M, karena beliau sangat mensuport penuh pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa PB HPMIG, sehingga HPMIG kembali dinahkodai oleh satu orang pemimpin yang diterima oleh 12 Cabang HPMIG se-Indonesia”. “ ujar Aan Habu

Ia juga berterimah kasih Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo yang menjadi fasilitator sehingga kegiatan ini sukses dilaksanakan.

“Saya juga bertemu kasih kepada Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo, yang telah memfasilitasi kegiatan ini hingga akhir dan terlaksana dengan sukses” , tambahnya. ******


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *