AdvetorialKabgor

Rakor Dengan Pimpinan Media Massa, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain Minta Dukungan Sukseskan Pilkada

253
×

Rakor Dengan Pimpinan Media Massa, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain Minta Dukungan Sukseskan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Rakor KPU Kabupaten Gorontalo dengan 49 pimpinan media massa se Gorontalo Kamis 9/05/2024) pagi tadi (photo S-RIEL)

  • Editor  : Sahril Rasid
  • Penulis  : Moh Tuken Tuna

GORONTALO (RG.COM)—Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain SE menegaskan peran pers terhadap suksesnya pemilu itu sangat penting.Apalagi Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) setelah pilpres dan pileg.

“ peran pentingnya media massa (Media cetak, elektronik dan didigital) bisa menyampaikan pesan dalam waktu sekejap. Sehingga itu KPU Kabupaten Gorontalo mengangap penting kerjasama khususnya mensosialisasikan tahapan Pilkada lewat media massa,’ tegas Ketua KPU Roy Hamrain SE, MH

  dihadapan kurang lebih 49 pimpinan media massa di Gorontalo saat  Rapat Koordinas Penyebaran Informasi tahapan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Kabupaten Gorontalo Kamis (09/05/2025) tadi pagi di Sekretariat KPU Kabupaten Gorontalo.

Saat itu dibahas soal mekanisme kemintraan antar KPU dan media agar seluruh tahapan kegiatan Pilkada dapat tersebar luar dan bisa diketahui orang banyak.

“ KPU itu memiliki website tapi tentunya berbeda dengan dinamika per situ sendiri. Disati sisi kemitraan KPU dengan media ini sudah merupakan perintah undang undang,’ tegasnya.

Roy Hamrain meminta agar media yang hadir mau bekerja sama dan membantu KPU untuk melakukan sosialisasi tahapan pilkada, hingga terpilihnya kepala daerah bupati dan wakil bupati.

Ketua KPU Roy Hamrain yang didampingi Sekretaris KPU, dan Komisioner KPU Windarto M Bahua ST divisi Prgoram dan Data,Sowan S Dehi S.Pd Divisi Sosialisasi dan Parmas berharap untuk keakuratan pemberitaan terkait tahapan pilkada ia meminta agar wartawan tidak sungkan meminta penjelasan kepada 5 komisioner sesuai tugas dan tupoksi masing masing.

“ Silahkan hubungi komisional KPU jika memang ada pertanyaan atuapun kegiatan yang kiranya belum begitu jelas. Ada masing masing komisioner KPU sesuai tugas dan fungsinya,’ kata Roy *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *