Headlines

SK Presiden Konon Sudah Terbit. 12 Mei Tidak Ada Pelantikan Pj Gubernur Gorontalo

983
×

SK Presiden Konon Sudah Terbit. 12 Mei Tidak Ada Pelantikan Pj Gubernur Gorontalo

Sebarkan artikel ini
mantan Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya periode 12 Mei 2023-12 Mei 2024 (photo dok)

Editor    : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)— 12 Mei 2024 masa jabatan gubernur Gorontalo akan genap setahun. Dengan demikian masa tugas Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya berakhir.

Namun bocoran yang diperoleh Rakyat Gorontalo.Com tidak akan ada pelantikan pj gubernur di tanggal 12 Mei nanti.

“ Biasanya kegiatan kenegaraan itu tidak akan dilaksanakan dihari libur. Sedangkan masa jabatan Pj gubernur Gorontalo berakhir 12 Mei, hari itu hari minggu, hari libur Sepertinya tidak akan ada pelantikan di tanggal tersebut,’ prediksi salah satu pejabat senior di jajaran pemerintah.

Disatu sisi, jika dihitung kalender kerja. Mestinya hari kerja Pj Gubernur Gorontalo  Ismail Pakaya berakhir hari ini Rabu 08 Mei 2024.

Pasalnya 9 Mei jatuh hari kamis, yang merupakan hari libur. Jumat 10 Mei hari kejepit, Sabtu 10-12 Minggu libur.

“ kalau saya analisa kalau hitung hari kerja ya, Disini bisa dianalisa kalau jabatan gubernur Gorontalo sepertinya akan diperpanjang. Untuk memperpanjang cukup dengan  SK Presiden yang bisa saja sudah ada, cuma belum diumumkan dan tidak perlu ada pelantikan’ ujar pejabat pemerintah senior tersebut.

Lalu bagaimana tanggapan dari Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya ?

Ismail Pakaya yang dihubungi via selular mengakui  hari ini Rabu 8 Mei 2023 berada di Jakarta.

“ Saya di Jakarta dalam rangka menghadiri peresmian perwakilan Bank Sulut, dan kegiatan PPSDN Kementerian Perhubungan, insya allah besok kembali ke Gorontalo,’ ujar Ismail Pakaya singkat.

Disentil kehadirannya di Jakarta menjemput SK Perpanjangan ?
 

Ismail Pakaya hanya tertawa.

“ itu tidak benar , benar saya di Jakarta, tapi terkait dua agenda tersebut,” kata Ismail Pakaya.

“ Perpanjang atau tidak masa jabatan saya itu semua kembali ke Presiden. Karena itu mutlak kewenangan presiden,’ kata Ismail

 “ Sayapun menunggu, diperpanjang atau tidak semuanya fokus bekerja sesuai tupoksi masing masing, mari kita bangun Gorontalo, demi kesejahteraan rakyat,’ pesan Ismail Pakaya

Seperti diketahui Ismail Pakaya dilantik oleh Mendagri atas nama Presiden 12 Mei 2023 lalu di Jakarta.

Mengantikan Pj Gubernur Gorontalo sebelumnya Hamka Hemdra Noer.

Ini melihat sepak terjangnya selama setahun terbilang  baik dalam menjaga stabilitas daerah, khususnya komunikasi antara lembaga di daerah serambih medinah ini.

Selain itu Ismail Pakaya dinilai berhasil melaksanakan agenda negara Pilpres dan Pileg dan sekaran ini dalam tahap Pilkada kabupaten kota dan provinsi.

Sejumlah masalah terkait anggaran KPU dan Bawaslu bisa diantisipasi ditengah kondisi keuangan dan keuangan negara yang sulit.

Selain itu, Ismail Pakaya terbilang sosok pemimpin yang netral melayani semua pihak dari berbagai warna di Gorontalo. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *