Headlines

Gebyar UMKM Gorontalo 2024 Ditutup, Hasilkan Transaksi  Setengah Miliar

259
×

Gebyar UMKM Gorontalo 2024 Ditutup, Hasilkan Transaksi  Setengah Miliar

Sebarkan artikel ini
Rangkain penutupan GEBYAR UMKM provinsi Gorontalo tahun 2024 (photo humas BI)
  • Editor     : Sahril Rasid
  • Penulis  : Awaludin

GORONTALO (RG.COM) –Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gorontalo terus didorong untuk terus tumbuh dan aktif agar bisa menjadi pondasi ekonomi di Provinsi Gorontalo.

Perhatian lembaga perbangkan dan pemerintah terus dilakukan guna memberikan panggung bagi UMKM agar mampu eksis dan perkembang, bukan hanya skala local, nasional tapi internasional.

Seperti kegiatan Gebyar UMKM 2024 yang digelar sejak SabtupMinggu 27-29 April kemarin di Mall Gorontalo.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha sangat mengapresiasi terkait dengan terlaksananya Gebyar UMKM tersebut.

“ Gebyar UMKM Provinsi Gorontalo diselenggarakan untuk menstimulus pengembangan UMKM di Provinsi Gorontalo, sekaligus sebagai media promosi, pendorong omzet.  Diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Gorontalo,”ujar  Dian Nugraha saat memberikan sambutan penutupan  rangkaian kegiatan Gebyar UMKM tahun 2024

Selama dua hari Gebyar UMKM telah terjadi transaksi penjualan sebesar Rp547.373.750.

Dengan  jumlah pengunjung kurang lebih 4.500 orang meningkat 28,57% dibandingkan dengan pengunjung pada tahun 2023 3.500 pengunjung,

Adapun  jumlah Business Matching pembiayaan sebesar Rp370.000.000, meningkat 23,33% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 300.000.000.

 Serta jumlah UMKM yang terlibat sebanyak 155 UMKM dan total layanan pada booth BPOM, BPJPH, Kemenku mham, PTSP, dan Terminal Print sebanyak 75 layanan.

“ Hasil yang luar biasa ini merupakan pencapaian atas kerja keras dan sinergi serta kolaborasi aktif dari semua pihak yang berpartisipasi aktif pada penyelenggaraan Gebyar UMKM Provinsi Gorontalo tahun 2024 ini,” tegas Dian Nugraha.

KPw BI Gorontalo itu berharap kerja sama yang sangat baik ini dapat dijaga dan sinergi serta kolaborasi dapat terjalin hingga pelaksanaan Gebyar UMKM Provinsi Gorontalo tahun 2025.

“UMKM berdaya, Gorontalo Berjaya,” Pekik Dian Nugraha. Diakhir sambutanya Tak lupa Dian Nugraha menyampaikan terima kasih kepada stakeholders,.

 Baik Pemerintah Provinsi Gorontalo, Dekranasda Provinsi Gorontalo, Diskumperindag Provinsi Gorontalo, dan seluruh UMKM yang telah menyemarakkan dan mensukseskan kegiatan Gebyar UMKM.

Dian juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo yang hadir pada acara ini sejak pertama dibuka sampai penutupan kegiatan ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *