Headlines

Reuni Alumni SMA N I Kabila 1980 di Hari Raya Idul Fitri

690
×

Reuni Alumni SMA N I Kabila 1980 di Hari Raya Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Tenu kangen Alumni SMA I Kabila, Bone Bolango 1980-2024 (photo Kominfotik)
  • Editor   : Sahril Rasid
  • Penulis  : Sri Fatmawar Dama

GORONTALO (RG.COM)—Di Nuansa Idul Fitri. Lulusan SMA Negeri I Kabila, Bone Bolango, Provinsi Gorontalo temu kangen.

Bahkan sejumlah pejabat Gorontalo hadir, sebutlah Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, bupati Bone Bolango, mantan wakil gubernur Tonny Uloli.

halalbihalal bersama alumni SMA Negeri 1 Kabila, para guru – guru dan kepala sekolah tersebut dilaksanakan , Sabtu, (13/4/2024) kemarin dengan melibatkan  Alumni 1980 – 2023.

Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya mengatakan alumni ini untuk  memperat silaturahim antara teman-teman alumni maupun guru-guru.

 Sesama alumni juga diminta untuk memberi masukan kepada sekolah, dalam hal memajukan tempat atau lembaga yang sudah memberi ilmu ini.

“SMA itu memang sudah tanggung jawab provinsi. Beberapa waktu lalu kami sudah menyumbangkan dana hibah untuk pembangunan masjid SMA 1 Kabila,” ujar Pj gubernur.

Kata pj gubernur lagi, ia saya diskusikan dengan pak Kadis Pendidikan terkait rencana pembangunan jalan ke belakang (sekolah ini).

“ Karena kalau lewat samping tidak keliatan masjid, saya minta tahun ini perencanaannya,” kata Ismail.

Masih menurut penjagub, kebesaran SMAN 1 Kabila ini tidak terlepas dari keberadaan para lulusannya yang berkiprah di tengah-tengah masyarakat.

Oleh sebab itu, kekompakan, kebersamaan, silahturahmi antar alumni tidak boleh putus. Alumni harus bisa menjadi contoh yang baik untuk anak didik yang ada sekarang maupun tahun tahun akan datang.

“Jadi momentum halalbihalal yang dilaksanakan seluruh IKA SMA 1 Kabila ini, kita gunakan sebaik-baiknya.

Mari kita sambung kembali silahturahmi yang sempat putus, atau juga pada saat kita berpisah (waktu lulus) masih ada yang mengganjal, mari kita saling memaafkan,”harapnya.

Untuk diketahui Penjagub Ismail sendiri adalah alumni SMA Negeri 1 Kabila yang masuk di tahun 1983 dan lulus tahun 1986.

Selain Penjagub, turut hadir dalam halalbihalal Ketua PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina, Toni Uloli Wakil Gubernur Gorontalo tahun 2010-2012, serta Bupati Bone Bolango Merlan Ulol ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *