Universitas Gorontalo

YPDLP – UG Silaturrahmi dengan Bupati Gorontalo, Bahas Penyerahan Aset Kampus dari Pemda

286
×

YPDLP – UG Silaturrahmi dengan Bupati Gorontalo, Bahas Penyerahan Aset Kampus dari Pemda

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG.COM) – Momentum Idul Fitri sangat tepat untuk menjalin, mempererat dan memperkokoh silaturahmi antar sesama, khususnya sesama umat Muslim.

Dan momentum itu dimanfaatkan pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo dan Universitas Gorontalo (UG) bersilaturahmi dengan para tokoh Gorontalo, salah satunya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Jumat (12/4) di hari ketiga Idul Fitri 1445 Hijriah, rombongan YPDLP-UG dipimpin langsung Ketua Dewan Pembina YPDLP Gorontalo, Prof. Dr. H. Rustam Hs Akili, SE, SH, MH menemui Bupati Nelson di rumah jabatannya.

“Ini memang agenda rutin ya dari civitas akademika kunjungan ke tokoh-tokoh pemerintah, pendidik dan masyarakat di setiap momen lebaran,” ungkap Sekretaris YPDLP Gorontalo, Rifai Ali, SKM, M.Kes.

Selain silaturahmi Idul Fitri, dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana penyerahan aset tanah Pemda Kabupaten Gorontalo ke YPDLP Gorontalo selaku pengelola UG.

“Ada kesepakatan penandatangan dan penyerahan hibah untuk tanah dan bangunan yang digunakan Universitas Gorontalo direncanakan tanggal 18 April 2024,” imbuh Rifai.

“Sekaligus kita juga meminta Pak Bupati untuk memberikan kuliah umum dan alhamdulillah Pak Bupati mengatakan siap hadir,” sambungnya.

Penyerahan hibah tanah dan bangunan ini dijelaskan Rifai, sebelumnya telah melalui prosedur hingga administrasi.

Terhadap hal tersebut, Wakil Rektor II UG, Dr. Onong Junus, SE, Ak, MM juga mengatakan hal yang sama.

“Insya Allah rencananya akan diserahkan pada hari Kamis tanggal 18 April 2024,” ungkap Dr. Onong.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina YPDLP Gorontalo, Prof. Dr. H. Rustam Hs Akili, SE, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gorontalo yang telah memanfaatkan alumni UG untuk menduduki beberapa jabatan strategis di lingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo.

“Ini menandakan alumni UG punya kualitas dan tak kalah dengan SDM lainnya. Insya Allah alumni UG akan memberi manfaat terhadap pembangunan di Kabupaten Gorontalo, amin,” tuturnya. (ind-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *