Kabupaten Gorontalo

Pemda Kabgor Mohon Maaf,  Terlambat Pembayaran Gaji Pegawai dan PPPK Karena Masalah Teknis   

431
×

Pemda Kabgor Mohon Maaf,  Terlambat Pembayaran Gaji Pegawai dan PPPK Karena Masalah Teknis   

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabgor Romi Sampir didampingi Kepala Dinas Keuangan Yanto Manan (foto dok )
  • Editor     : Sahril Rasid
  • Penusli   : Moh Tuken Tuna

GORONTALO (RG.COM)—Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan segera menyalurkan gaji pegawai dan tenaga kontrak bahkan ADD. Sesuai rencana jika tidak ada kendala, mulai hari ini proses pembayaran akan dilakukan (Rabu/06/03/2024).

“ Memang ada sedikit kendala teknis soal mekanisme transfer dari pemerintah pusat ke kas daerah. Tapi sesungguhnya tidak ada masalah urgen, ini lebih soal teknis saja,” ujar Sekda Roni Sampir yang didampingi kepala Dinas Keuangan Kabupaten Gorontalo Yanto Manan dikediamannya, Selasa (05/06/2024) kemarin

Diakuinya dugaan dugaan terkait dengan pemerintah tidak memiliki anggaran, itu sesungguhnya tidak benar.

“ Ini murni persoalan teknis saja, ini terkait tahapan pencairan DAU, tapi semuanya sudah teratasi, insya allah paling lambat hari ini dana transfer masuk dan segera dilakukan proses pembayaran gaji pegawai, dan lainnya ’ ujar Sekda Roni Sampir yang diamini oleh Kadis Keuangan Yanto Manan.

” Ya, sudah dikoordinasikan. DAU Maret segera  disalurkan, dengan demikian gaji mulai dibayarkan hari ini untuk ASN,” tukas Sekda.

Sekda Roni Sampir dan Kadis Keuangan Yanto Manan sangat berterimah kasih Kepala Kanwil keuangan atas bantuannya berkomunikasikan langsung dengan Kementerian Keuangan, sehingga pembayaran DAU segera bisa dilakukan,’ tukas keduanya.

Disisi lain kata Sekda juga akan menyusul berikutnya soal pembayaran tenaga kontrak, hingga ADD Desa.

” Ini secara bergilir akan segera direalisasikan secara bertahap. Termasuk gaji tenaga kontrak bahkan ADD,” Tukasnya.

Selain itu, atas nama pemerintah Kabupaten Gorontalo bupati dan wakil bupati,Sekda Roni Sampir Bersama kepala dinas keuangan memohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan pembayaran gaji pegawai..

Tak lupa pula, Sekda mengucapkan terimakasih yang sebesarbesarnya kepada pak Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Gorontalo beserta seluruh jajarannya serta kementerian keuangan.” Tegas keduanya. ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *