Headlines

Optimis 90 Persen Hasil Akhir, NP: Pileg Pintu Gerbang PPP Menuju Pilkada

295
×

Optimis 90 Persen Hasil Akhir, NP: Pileg Pintu Gerbang PPP Menuju Pilkada

Sebarkan artikel ini

KABGOR – Bagi Nelson Pomalingo, Pileg atau Pemilihan legislatif tahun ini merupakan pertaruhan PPP menuju kursi Pilkada disemua level Kabupaten/Kota atau Pilgub.

Sebab selaku ketua partai dilevel DPW PPP Provinsi Gorontalo, sang profesor ini juga bersiap diri menunggu pertarungan itu yang prosesnya usai Pileg ini digelar tahun ini juga.

” Kita memang masih menunggu perolehan kursi dilegislative DPRD. Baik di 5 Kabupaten, 1 Kotamadya dan Provinsi. Karena itu pintu masuknya. Kursi DPRD untuk bisa mengusung full atau koalisi. Tapi kita optimis dulu bisa utuh full, disetiap level” ujarnya.

Keyakinan dan optimisme itu pun didasari dengan kampanye dirinya selama ini untuk PPP, mengkampanyekan semua caleg, baik dari kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI.

” Ya, saya sudah keliling disemua wilayah, ada Bonbol, Pohuwato, Boalemo, Sumalata Gorut, Batudaa Pantai, dari semua itu antusiasme masyarakat ke PPP luar biasa. ” Tukasnya.

” 90 persen saya yakin PPP bisa maksimal. Baik DPR RI mampu mengambil 1 kursi, DPR Provinsi optimis 10 kursi, Kabupaten optimis 10, kota juga bisa 2 kali lipat, juga kabupaten lainnya bisa signifikan, saya yakin itu,” Tukasnya lagi.

Dari situlah bagi sosok Bupati dua periode ini, Pileg merupakan pintu gerbang untuk eksekutif, pilkada. Untuk pemilihan Gubernur, Bupati Walikota.

Sehingga dari niat tulus Pileg ini, bukan merupakan orientasi kekuasaan, tapi untuk menyongsong Gorontalo emas 2025, tandas Nelson yang didampingi dua incumbent muda DPRD, Jayusdi Rivai dan Rahmat Hasan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *