Universitas Gorontalo

Dosen FISIPOL-UG Terpilih Anggota KPU Gorut : Bangga dan siap Berkarya untuk Demokrasi

366
×

Dosen FISIPOL-UG Terpilih Anggota KPU Gorut : Bangga dan siap Berkarya untuk Demokrasi

Sebarkan artikel ini
Nur Istiyan Harun, S.IP., MA

GORONTALO (RG.COM) – Nur Istiyan Harun, S.IP., MA, alumni sekaligus Dosen pada Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gorontalo (FISIPOL-UG).

Ia terpilih sebagai Anggota KPU Kabupaten Gorontalo Utara Periode 2024-2029 berdasarkan pengumuman KPU Republik Indonesia Nomor: 13/SDM.12-Pu/04/2024.

Tahapan seleksi yang berlangsung cukup panjang dan kompetitif sejak pertengahan tahun 2023 menjadi bukti atas dedikasi dan kompetensinya dalam bidang pemerintahan dan demokrasi.

Menyikapi terpilihnya salah satu dosen mereka sebagai anggota KPU, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gorontalo, Dr. Abdul Wahab Podungge, M.Si menyampaikan ungkapan rasa bangga atas prestasi yang diraih Nur Istiyan Harun.

“Kami mewakili Civitas Akademika Fisipol-UG merasa bangga atas terpilihnya ibu isti menjadi komisioner KPU. Hal ini menunjukkan komitmen dan integritasnya dalam memperjuangkan demokrasi dan tata Kelola pemerintahan yang baik melalui satu proses seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Pansel,” tutur Dr. Abdul Wahab, Kamis (1/2).

Di satu sisi, secara pribadi, dirinya merasa cukup sedih. Sebab, dalam beberapa tahun ke depan akan ditinggalkan salah satu partner kerja terbaiknya.

“Ibu Isti ini menjabat Wakil Dekan Fisipol, sebelum diamanahkan sebagai Anggota KPU di Kabupaten Gorontalo Utara,” imbuhnya.

Di sisi lain, ini menjadi bukti nyata akan peran penting dan relevansi Ilmu Pemerintahan dalam mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik dan demokratis.

“Oleh sebab itu saya ucapkan selamat bertugas kepada Ibu Isti dan tetap tunjukkan integritas, transparansi, dan keadilan dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Gorontalo Utara,” ucap Dr. Abdul Wahab.

Terpilihnya Nur Istiyan Harun, S.IP., MA sebagai anggota KPU tidak hanya merupakan keberhasilan pribadi, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi pimpinan Universitas Gorontalo dan Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lopohalaa (YP-DLP) Gorontalo yang mendukungnya.

Keberhasilan ini diharapkan dapat menginspirasi dosen-dosen lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai upaya pembangunan demokrasi di Indonesia.

“Selamat. Ini bukan kebetulan, ini karena kerja keras dan kemauan serta dukungan semua pihak, termasuk kami di yayasan dan rektorat. Semoga amanah dalam tugas, amiiin,” kata Ketua Dewan Pengurus YPDLP Gorontalo, Dr. Moh. Rolli Paramata, SE, MM.

Ia mengaku bangga, karena ada dua dosen UG yang menjadi bagian dari penyelenggara pemilu di tahun 2024 ini.

“Selain Ibu Isti, sebelumnya ada Ibu Dr. Agustina Bilondatu yang dipercaya juga sebagai anggota KPU di Kabupaten Gorontalo,” imbuhnya.

Nur Istiyan Harun mengaku sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pimpinan universitas dan yayasan.

“Dukungan dari pimpinan universitas, dan yayasan sangatlah berarti bagi saya. Ini menjadi motivasi yang besar bagi saya untuk terus berjuang dalam menjalankan tugas sebagai anggota KPU dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (ind-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *