HeadlinesKabgor Pemkab

Akhir Tahun Semarak Festival Arboretum Dulamayo Camp Area dan Pameran UMKM

271
×

Akhir Tahun Semarak Festival Arboretum Dulamayo Camp Area dan Pameran UMKM

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Utara Nelson Pomalingo saat mengevaluasi kesiapan panitia terkait Festival Dulamayo (Photo Kominfo Kabgor)
  • Editor     : Sahril Rasid
  • Penulis : Moh Tuken Tuna

LIMBOTO  (RG.COM)– Jelang akhir tahun pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar festival Dulamayo.  Festival ini nantinya berupa Camp Area UMKM dan pameran hasil pertanian.

Tapi sesungguhnya festival ini lebih mengexplore keindangan alam Arboretum Desa Dulamayo yang berada di ketinggian (Puncak) dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang sangat eksotik.

Desa yang berada di Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo memang menjadi salah satu lokasi wisata alam yang sangat digemari berbagai kalangan masyarakat apalagi para pencintam alam.

Tak heran desa yang awalnya dipelosok ini menjadi perhatian setelah wisata alamnya terbuka. Sesuai rencana festival ini nantinya akan digelar 29-31 Desember, Tentunya puncak acaranya ada di malam tahun baru. Tentu sudah dibayangkan bagaimana keseruannya malam tahun baru dipuncak.

Selain itu ada sejumlah kegiatan terkait dengan perkebunan dan pertanian.

“Nantinya aka nada penanaman bibit kopi dulamayo dan durian. Tapi sesungguhnya kegiatan ini lebih pada penanaman semangat ramah dan santun dalam menyambut setiap pengunjung dan wisatawan.” pungkas Bupati Nelson.

“Melalui festival ini kita tidak hanya berusaha mempromosikan destinasi wisata tapi juga memberdayakan ekonomi lokal. Kami yakin, dengan menjaga dan melestarikan pesona alam ini, kita mampu merajut pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Desa Dulamayo,” tambah Nelson Pomalingo.

Nah, bingung akhir tahun mau kemana. Festival Dulamayo menjadi satu alternative memboyong keluarga menikmati akhir tahun. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *