Headlines

Fadel Lihat Prof. Nelson Layak Jadi Pemimpin Gorontalo

429
×

Fadel Lihat Prof. Nelson Layak Jadi Pemimpin Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Prof. Nelson Pomalingo saat bersama Fadel Muhammad disalah satu kegiatan keagamaan di Kabupaten Gorontalo. (foto:dok)
Prof. Nelson Pomalingo saat bersama Fadel Muhammad disalah satu kegiatan keagamaan di Kabupaten Gorontalo. (foto:dok)

KABGOR – Meski Pilgub Gorontalo masih setahun lagi, namun melihat siapa yang pantas menjadi pemimpin itu adalah Prof. Nelson Pomalingo.

Wakil Ketua MPR-RI Fadel Muhammad melihat hal itu kepada sosok deklarator Provinsi Gorontalo ini.

Dalam salah satu kegiatan keagamaan diwilayah Kecamatan Limboto, Jumat malam (12/09/23), Kabupaten Gorontalo Fadel mengungkapkan beberapa alasannya.

Baginya Prof. Nelson punya visi dan misi yang ingin memajukan Gorontalo. Keinginan dan niat Prof. Nelson sejak awal sudah terlihat dengan menjadi tokoh dalam pemekaran ini awalnya.

” Awalnya saya ingin, tokoh tokoh Gorontalo yang sudah sukses dinasional untuk maju. Namun takkala itu tidak ada, maka mendorong tokoh lokal dengan punya komitmen membangun, tak lain adalah Prof. Nelson. Dan saya dukung beliau prof. Nelson untuk menjadi Gubernur Gorontalo nantinya,” tukas Fadel.

Terus mengendors Bupati Gorontalo dua periode ini untuk maju, Fadel ingin ada gagasan besar lewat program program yang akan lahir, bukan hanya program lokal namun nasional.

” Kita harus punya program nasional bertempat disini, biar anggaran dan perhatian nasional akan ke Gorontalo
Saya ingin ada pemimpin yang berpikir jauh kedepan, dan Prof. sudah membuktikannya dengan menggelar event Kelapa Dunia. Jadi bukan saja lokal, namun punya gagasan internasional. Dan yang begini baik untuk daerah,” papar Fadel.

Tokoh yang sempat membawa Jagung Gorontalo menjadi fenomenal ditingkat nasional bahkan internasional dijamannya ini melihat setiap pemimpin harus memiliki beberapa hal.

Pertama mampu membuat inovasi, bisa bikin terobosan jangan bekerja apa adanya sehingga kelihatan apa yang dilakukan. Punya pikir nasional bukan hanya lokal. Dan yang berikut punya network, jaringan pusat, nasional internasional, itu harus terbangun.

” Dan saya melihat sosok Prof. Nelson punya itu semua. Pantas didorong sebagai Gubernur,” ujar Fadel.

Menanggapi dukungan Fadel Muhammad kedirinya. Nelson terlihat tersenyum. Baginya adalah terus bekerja dan bekerja. Dengan bekerja itu adalah kampanye terbaik yang dinilai masyarakat. Rakyat akan menilai apa yang sudah kita kerjakan.

” Kalau begitu sudah ada dua mantan Gubernur yang menginginkan saya ke Gubernur. Pak Fadel dan pak Tursandi Alwi. Terimakasih atas supportnya kesaya,” ujar Nelson tersenyum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *