Headlines

di Milad BEM Fatek Unisan ke 12. Prof Dr Rustam Akili Bicara Masa depan Gorontalo.

406
×

di Milad BEM Fatek Unisan ke 12. Prof Dr Rustam Akili Bicara Masa depan Gorontalo.

Sebarkan artikel ini
  • Editor    : Sahril Rasid
  • Penulis : Indra Bakari

GORONTALO (RG.COM) – Sejak mendapat gelar guru besar Prof Dr Rustam Akili terus menebar ilmu meniadi pembicara disejumlah forum.

Kamis 9/11 kemarin guru besar itu menjadi pembicara saat perayaan milad BEM Fakulgas Teknik Unisan Gorontalo ke 12.

Saat itu selain sebagai keynote speaker, Prof Dr Rustam Akili didaulat untuk memberikan kata sambutan talkshow literasi .

Prof Rustam menyampaikan materi sesuai tema kegiatan “Gorontalo yang maju di masa depan”.

Menurut Prof Rustam, menuju Gorontalo yang maju harus ada kajian tentang Geografis yang menjadi faktor fisik berkaitan dengan kondisi alam dan linkungan.

“Sebab, hal ini dapat mempengaruhi potensi SDA, sarana dan prasarana, pertumbuhan ekonomi dan mobilitas penduduk serta faktor Sumber Daya Manusia yang berkaitan dengan pendidikan,” jelas sang Profesor di hadapan para mahasiswa dan segenap dosen di lingkungan Fatek Unisan.

Ia kemudian membeberkan beberapa ulasan singkat materi tentang kebijakan sebagai rangkaian konsep atau asas pedoman yang berkaitan dengan visi-misi dirinya untuk Gorontalo yang maju di masa depan.

Sebagai mantan aktivis dan berpengalaman memimpin berbagai macam organisasi, Prof Rustam memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus mendorong kemajuan organisasi mahasiswa.

“Komitmen organisasi harus tetap sesuai dengan koridor AD/ART yang disetujui oleh semua anggota dan pengurus organisasi,” tukasnya.

Ia juga berpesan, organisasi mahasiswa tidak boleh keluar dari rambu-rambu utama tugas dan fungsi perguruan tinggi yaitu tri darma perguruan tinggi, tanpa kehilangan daya kritis dan tetap berjuang atas nama mahasiswa, bukan pribadi atau golongan. (*****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *