Headlines

Darwan Usman Buka Jambore Wilayah Ormas Oi Gorontalo ke VI di Bukit Proja

255
×

Darwan Usman Buka Jambore Wilayah Ormas Oi Gorontalo ke VI di Bukit Proja

Sebarkan artikel ini
Mewakili pemerintah, Asisten III Darwan Usman hadir membuka kegiatan Jambore Wilayah Ormas Oi Provinsi Gorontalo ke VI dibukit Proja, Desa Pone- Limboto Barat. (foto:dok)
Mewakili pemerintah, Asisten III Darwan Usman hadir membuka kegiatan Jambore Wilayah Ormas Oi Provinsi Gorontalo ke VI dibukit Proja, Desa Pone- Limboto Barat. (foto:dok)

KABGOR – Tepat dihari Pahlawan 10 November 2023, Jambore wilayah ke-VI Ormas Oi kembali digelar tahun ini oleh BPW Ormas Oi Provinsi Gorontalo dibukit Proja, Desa Pone Limboto Barat, Jumat (10/10/23).

Jambore wilayah Gorontalo ini dibuka langsung oleh Asisten III Darwan Usman Sp. M.Si dan dihadiri oleh BPK Ormas Oi di 6 Kabupaten Kota di Gorontalo.

Tidak hanya itu, BPW luar daerah, BPW Sulut dan Sulteng turut hadir dalam jambore ini, yang mengusung tema Silaturahmi adalah Kekuatan, Dari Timur untuk Nusantara karena kita adalah saudara.

Darwan dalam pengantarnya mewakili pemerintah, sangat mengapresiasi kepada Oi dari kegiatan ini, dimana ini sudah yang ke VI dilaksanakan.

” Saya salut dengan Ormas Oi. yang memilik jiwa gotong royong, membangun organisasi dengan sukarela. Tadi saya dengar ketua panitia penyampaiannnya demikian, dan ini menunjukan ormas ini adalah ormas yang solid dalam berorganisasi, ” ujarnya.

Apalagi kata Darwan, dalam tema yang diangkat yakni silaturahmi adalah kekuatan, maka ini menunjukkan dengan silaturahmi kebersamaan itu akan terus tercipta. Dan disitulah sumber kekuatan, tanpa ditopang dengan anggaran yang besar, acara apapun akan bisa digelar.

” Dalam islam juga, membangun silaturahmi diwajibkan. Menjadi sebuah kekuatan Islam, memudahkan rejeki dll. Membangun relasi, memperpanjang umur, dan ini baik untuk keberlangsungan sebuah organisasi,” ucapnya.

Terakhir, permohonan maaf dari Bupati dan Sekda yang sedianya hadir dan membuka acara ini namun berada diluar daerah sehingga tak sempat hadir.

Dengan ini pula Darwan membuka secara resmi Jambore Wilayah Ormas Oi Provinsi Gorontalo ke VI.

Hadir juga perwakilan BPP Ormas Oi Pusat, Nita Susanti Bendahara umum DPP Oi Pusat, yang juga membawakan pesan dan amanat Ketua DPP.

Dari registrasi yang sudah masuk, dipastikan kepesertaan akan menghampiri 100an orang dan peserta yang lain masih dalam perjalanan dan akan segera bergabung malam ini hingga besok, hingga pula Minggu acara ini ditutup. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *