Universitas Gorontalo

Riset Kolaborasi Dosen UG – UGM Dipresentasikan pada ICTSD 2023

138
×

Riset Kolaborasi Dosen UG – UGM Dipresentasikan pada ICTSD 2023

Sebarkan artikel ini
Dr. Ir. Muhammad Ramdhan Olii, ST., M.Eng saat mempresentasikan artikel makalah hasil penelitian bersama antara dosen UG dan UGM pada The 3rd International Conference on Technology for Sustainable Development (ICTSD) 2023. (Foto : istimewa)

KAMPUS (RG.COM) – Penelitian atau riset kolaborasi dosen Universitas Gorontalo dan Universitas Gadjah Mada mendapat kesempatan dipresentasikan pada The 3rd International Conference on Technology for Sustainable Development (ICTSD) 2023 Vocational College UGM, Kamis – Jumat (2-3/11) kemarin.

Makalah yang dipresentasikan berjudul “Assessment of Soil Erosion Risk Mapping Based on Multi-Criteria Decision-Making (MCDM) : Application in Paguyaman Watershed, Gorontalo, Indonesia”.

Dalam bahasa Indonesia dengan judul “Penilaian Pemetaan Risiko Erosi Tanah Berdasarkan Pengambilan Keputusan Multi-Kriteria (MCDM): Penerapan di DAS Paguyaman, Gorontalo, Indonesia”.

Makalah tersebut dipresentasikan dosen UG, Dr. Ir. Muhammad Ramdhan Olii, ST., M.Eng.

Acara tersebut beragendakan konferensi internasional dengan mewadahi berbagai disiplin ilmu yang memberikan wadah sehingga para peneliti dapat saling berinteraksi.

Ada empat simposium dalam konferensi tersebut. Yaitu, Ilmu Kebumian dan Rekayasa dan Manajemen Infrastruktur, Agroteknologi dan Lingkungan, Sosial ekonomi-humaniora, dan Mekanikal, Elektrikal dan Teknologi Informasi.

Ini merupakan kolaborasi penelitian yang kedua di tahun 2023 antara Dosen Universitas Gorontalo dan Dosen Universitas Gadjah Mada Yogyakarta untuk dipresentasikan pada konferensi atau seminar atau simposium internasional.

“Makalah yang saya presentasikan kolaborasi dengan teman-teman dosen UG dan UGM. Dan ini kesempatan langka yang kemudian kita manfaatkan,” ungkap Dr. Ir. Muhammad Ramdhan, ST., M.Eng.

Artikel makalah itu ditulis Dr. Ir. Muhammad Ramdhan, ST., M.Eng bersama empat dosen lainnya, yakni, Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto, Ir. Aleks Olii, MT, Ririn Pakaya, SKM., MPH dan Ir. Abdul Kadir Zailani Olii, ST., MT. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *