Universitas Gorontalo

Sosialisasi SIMBA, 200 Maba UG Buka Rekening Tabungan BRI

128
×

Sosialisasi SIMBA, 200 Maba UG Buka Rekening Tabungan BRI

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG.COM) – Sebanyak 200 mahasiswa baru Universitas Gorontalo (Maba UG) tahun ajaran 2023 resmi telah membuka rekening tabungan di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Pembukaan rekening itu bagian dari sosialiasi Scan QRIS via Mobile Banking (SIMBA) merupakan program dari Bank Indonesia (BI) yang dilaksnakan di Gedung UGCC, Jumat (27/10).

Dalam sosialisasi itu, pihak BI memfasilitasi mahasiswa baru di Universitas Gorontalo khususnya S1 untuk memiliki rekening tabungan.

Adapun rekening tabungan yang dibukakan untuk mahasiswa yaitu rekening tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Hal ini disambut positif pihak kampus UG. Apalagi jumlah Maba yang telah terdaftar dibukakan rekening berjumlah 200 mahasiswa.

“Insya Allah masih ada tahap kedua akan diberikan oleh BI kepada UG dalam program SIMBA ini,” ungkap Wakil Rektor II, Dr. Onong Junus, SE, Ak, MM.

Hadir dari pihak BI, Bapak Biyas Hanindio selaku Ketua Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI dan Bapak Muhammad Ikhroni. Sementara Perwakilan BRI, Ibu Karisma bersama tim.

Sebagai rincian, jumlah mahasiswa yang dibukakan rekening, Fakultas Ekonomi 71 mahasiswa, FKM 53 mahasiswa, FISIP 15 mahasiswa, Faperta 25 mahasiswa, Fatek 9 mahasiswa, FH 19 mahasiswa dan Fahutan 8 mahasiswa. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *