Kabupaten Gorontalo

Negara Peserta World Coconut Day Akui Kualitas dan Potensi Kelapa Gorontalo

378
×

Negara Peserta World Coconut Day Akui Kualitas dan Potensi Kelapa Gorontalo

Sebarkan artikel ini
penutupan Word Coconut Day dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo dari 21-25 september kemarin. photo humas /kominfo
  • Editor : Sahril Rasid
  • Penulis : Moh Tuken Tuna

GORONTALO (RG.COM) Sejumlah negara negara peserta World Coconut Day yang dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo 21-25 September kemarin mengaku puas dengan penyelenggaraan Event Dunia tersebut.

Papua New Guinea mengaku terkesan dengan penyelenggaraan Word Coconut Day, dan bisa melihat dari dekat potensi kelapa di Gorontalo.

“ Sangat mengesankan, ini meniadi insipirasi bagi kami sebagai tuan rumah berikutnya.  Masyarakat di Gorontalo sangat ramah, panitia sangat sigap sehingga acara ini terlaksana dengan baik, khususnya bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta istri,’ kata Alan Aku delegasi dari Papua New Guinea

Hal senada juga ditegaskan delegasi asal Philippines  Rico O. Cruz

“Penyelenggaraan yang begitu baik, Profesional dengan suguhan berbagai acara sehingga setiap hari dengan agenda acara yang berbeda dan bervariasi sehingga tidak membuat jenuh pesertanya,” kata Rico O Cruz

Dibagian lain, Mr. Vijay Kumar dari India sangat mengagumi potensi alam di Gorontalo khususnya kelapa di Gorontalo yang memiliki kualitas cukup baik.

Selanjutnya, Mr. Dr. Julian Conway McGill dari UK, salah satu narasumber sangat mengagumi Event WCD kali ini yang dikemas secara apik,

Pujian atas suksesnya WCD di Kabupaten Gorontalo datang dari Gregory Bardies dari France menyampaikan terima kasih telah disuguhi dengan berbagai macam Event yang sangat baik dan bermutu sehingga banyak hal yang bermanfaat dalam pengelolaan tanaman kelapa yang lebih modern.

Selanjutnya dari International Coconut Community atau ICC, mereka sampaikan bahwa Peran pemerintah daerah selalu Panitia lokal saling bersinergi dengan ICC sehingga WCD dapat terlaksana dengan baik.

Hal serupa juga ditegaskan oleh  Direktur Eksekutif International Coconut Community (ICC) Jelfina Alouw. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *