HeadlinesHukrim

Inafis Polda Gorontalo- Gencarkan Perekaman Sidik Jari ,Sasar  Kampus dan Sekolah

307
×

Inafis Polda Gorontalo- Gencarkan Perekaman Sidik Jari ,Sasar  Kampus dan Sekolah

Sebarkan artikel ini
Tim Inafis Polda Gorontalo saat melakukan perekaman sidik jari di salah satu sekolah di Gorontalo (photo arsip humas polda)
  • Editor : Sahril Rasid
  • Penulis : Awaludin

GORONTALO (RG.COM) –Perekaman sidik jari sepertinya akan menjadi kewajiban bagi masyarakat Indonesia, khusnya Gorontalo.

Karena nantinya perekaman sidik jari akan menjadi pra syarat mengurus administasi diberbagai kegiatan seperti pembuatan SKCK bahkan akan lebih luas lagi,seperti melamar kerja, mengajukan bea siswa dan sejumlah tes lainnya.

“ Kami  langsung hadir ditengah masyarakat, seperti baru baru ini  tim kami mendatangi Kampus Poltekes Kota Gorontalo.Tentunya selain melakukan perekaman, kami melakukan sosialisasi tentang pentingnya perekaman sidik jari untuk masyarakat,’ kata Panit 5 Siident Aipda Meiyantow bawuoh

“ Pelayanan perekaman ini sifatnya gratis dan rutin dilakukan setiap minggu dengan mendatangi sekolah dan kampus yang ada diseluruh Provinsi Gorontalo secara bergantian,” tukas Aipda Meiyantow.

Pelayanan yang dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada para mahasiswa untuk mendapatkan pelayanan sidik jari.

Dikatakan Meiyantow juga, pelayanan yang dilakukan sebagai wujud komitmen Polri dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat khususnya para pelajar siswa mampu mahasiswa/i.

“selain sebagai database Kamtibmas pihak Kepolisian, perekaman sidik jari juga akan memudahkan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk persyaratan melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, maupun tes lain-lain,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *