HeadlinesHukrim

Deklarasi Pemilu Damai Jangan Sekedar Slogan

236
×

Deklarasi Pemilu Damai Jangan Sekedar Slogan

Sebarkan artikel ini
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Budiyanto Sidiki saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Provinsi Gorontalo Rabu (30/8) kemarin. ( photo kominfo)
  • Editor     : Sahril Rasid
  • Penulis  : Sri Fatmawar Dama

GORONTALO (RG.COM) —Ceremoni tahapan Pemilu terus dilakukan, seperti deklarasi pemilu damai yang dilaksanakan di Ballroom Grand Q hotel Rabu (30/8/2023) kemarin.

Namun deklarasi damai tersebut diharapkan bukan sekedar slogan semata.

Pemilu damai merupakan implementasi dasar dari penegakan dan penyaluran demokrasi di pileg, pilkada dan pilpres.

Ini ditegakan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki dihadapan seluruh Partai Politik (Parpol) saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Provinsi Gorontalo Rabu (30/8) kemarin.

Menurutnya, pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 merupakan hajatan demokrasi terbesar yang akan digelar tanggal 14 Februari 2024.

Semua pihak berharap agar Pemilu berjalan damai, lancar, aman, dan terpilih pemimpin yang amanah.

Pelaksanaan ini harus dilandasi semangat bersamasama dalam mewujudkan pemilu damai, langsung umum bebas dan rahasia, jujur dan adil.

“Deklarasi pemilu damai ini dimaksudkan untuk mengajak partai politik, pasangan calon, masa pendukung calon, organisasi

masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan berjalan lancar, damai, dan kondusif,” ungkap Budi.

Ditambahkan bahwa menghadapi Pemilu bukanlah hal yang mudah, sebab ini menentukan masa depan bangsa dan negara

dengan melibatkan elemen dalam jumlah banyak. Ia juga menekankan bahwa pesta demokrasi akbar ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkokoh persatuan bangsa dan negara.

“hari ini kita bersepakat melalui deklarasi pemilu damai, harapan kami agar seluruh elemen baik pemerintah, masyarakat dan penyelenggara dapat berkomitmen untuk melaksanakan deklarasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” harapnya.

Atas nama pemerintah dan Deklarasi ini turut dihadiri Kapolda Gorontalo, Ketua DPRD, Ketua Bawaslu dan KPU, ketua FKUB, Ketua PWI, perwakilan unsur Forkopimda lainnya, serta pimpinan partai politik*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *