Provinsi

Dicky Wahyudi Akhiri dan Aqila Najwa Tojib Utusan Gorontalo Paskibraka Nasional 2023

522
×

Dicky Wahyudi Akhiri dan Aqila Najwa Tojib Utusan Gorontalo Paskibraka Nasional 2023

Sebarkan artikel ini
  • Editor : Sahril Rasid
  • Penulis : Sri Fatwar Dama

GORONTALO (RG.COM) – Dicky Wahyudi Akhiri siswa SMA Negeri 1 Gorontalo Utara dan Aqila Najwa Tojib siswa MAN Model Kota Gorontalo. Menjadi utusan Provinsi Gorontalo sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Nasional 2023 di istana merdeka di hari kemerdekaan RI ke 78

Keduanya akan bergabung dengan utusan daerah lain yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus nanti.

Dua siswa siswi terbaik utusan Gorontalo yakni Dicky Wahyudi Akhiri dan Aqila Najwa Tojib. Dicky merupakan siswa SMA Negeri 1 Gorontalo Utara sementara Aqila berasal dari MAN Model Kota Gorontalo.

Dicky Akhiri (16) merupakan putra dari Suparno Akhiri yang berprosi sebagai kuli bangunan , sementara ibunya Nursandi Dadu berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang tinggal di Dusun Pasar Baru, Kelurahan Maluo, Kecamatan Kwandang, Kab. Gorontalo Utara.

Aqila Najwa Tojib (16) putri dari Mansyur Tojib dan Widyawati Sumpit. Ayah ibunya berprofesi sebagai PNS. Aqila beralamat di Jl Rambutan, Perum Griya Balkin Permai Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wahyudin Katili menjelaskan, proses seleksi dilakukan secara ketat untuk 40 siswa siswi se-Gorontalo. Petunjuk teknis mengacu dari Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

“Seleksi kami lakukan dari 40 siswa siswi se Provinsi Gorontalo. Terpilih 27 orang untuk diseleksi lagi dua orang ke tingkat nasional. Hasilnya mereka berdua yang terpilih dan sisanya 25 orang menjadi Paskibraka tingkat provinsi,” kata Wahyudin.

Dijelaskan Wahyudin, kedua siswa siswi itu sudah diberangkatkan ke Jakarta sejak tanggal 21 Juli 2023 untuk pemusatan latihan. Pihaknya berharap keduanya bisa memberikan yang terbaik mengharumkan nama Gorontalo saat bertugas nanti. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *