Headlines

‘Urus Saja Moralmu, Urus Saja Akhlakmu’, Kades-BPD Tetap Solid Dukung Kerja Bupati Nelson

291
×

‘Urus Saja Moralmu, Urus Saja Akhlakmu’, Kades-BPD Tetap Solid Dukung Kerja Bupati Nelson

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan di kegiatan Kades BPD se-KABGOR di GOR David Toni. (Foto:dok)
Bupati Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan di kegiatan Kades BPD se-KABGOR di GOR David Toni. (Foto:dok)

KABGOR – Tak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar kompak para Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kabupaten Gorontalo tetap solid mendukung pemerintahan Nelson Pomalingo.

Diruangan yang dihadiri hampir 1000an anggota itu, secara lantang dukungan itu disampaikan hampir sama oleh mereka secara bergantian, yang itu pun disambut dengan gemuruh oleh hadirin yang hadir.

“Kami akan terus solid mendukung pemerintahan Bupati Nelson Pomalingo,” kata salah satu anggota BPD pada kegiatan tersebut dan beberapa orang lainnya, saat deklarasi desa anti korupsi menuju desa madani yang berlangsung di GOR David-Tony Limboto, Jumat (11/08/2023).

Diiacara itu ada beberapa kuis yang menarik, misalnya oleh Wabup menebak nomor sepatu Bupati, 36 yang ditebak oleh salah satu peserta dan mendapat bonus.

Dan yang lebih menarik pula yakni kuis tebak judul lagu musisi kondang Iwan Fals, takkala Aleg Jayusdi Rivai yang diundang hadir menyanyikan sepotong bait lagu itu, langsung dikerumuni peserta yang hadir untuk menjawabnya.

Penggalan bait lagu itu yakni adalah ” Masalah moral masalah akhlak. Biar kami cari sendiri. Urus saja moralmu urus saja akhlakmu
Peraturan yang sehat yang kami mau,” ujarnya.

Sontak hal itu mengundang hadirin yang langsung hadir menyerbu maju kedepan. Beberapa hampir benar, bisa didendangkan namun judulnya salah.

Alhasil, salah satu peserta menjawabnya dengan benar, ‘Manusia 1/2 Dewa’ dan langsung diminta dinyanyikan dibagian reff lagu, secara bergemuruh, seluruh isi GOR David Toni menyanyikannya serempak secara berulang,

” MASALAH MORAL MASALAH AKHLAK. BIAR KAMI CARI SENDIRI. URUS SAJA MORALMU URUS SAJA AKHLAK MU PERATURAN YANG SEHAT YANG KAMI MAU,”

Ironi lagu ini disambut Tepuk tangan dan siul panjang. Tampak sesekali diantara para peserta mengepalkan tangannya ke atas, gegap gempita membawa suasana tampak berkobar semangat.

Hingga akhir kegiatan, lagu itu pun coba diputar melalui sound system yang ada sembari peserta pulang menyanyikan lagu itu.

Menanggapinya, Ketua Asosiasi Wowiling Habibullah menegaskan ini bentuk dukungan moril ditengah isu isu yang berkembang yang belum ada kebenarannya.

Kata Ia, dukungan tersebut diberikan karena mereka sesama pemimpin, hanya dibedakan skala luas wilayah pemerintahan saja.

“Sampai dengan saat ini, dengan apa yang terjadi ini, tidak ada pengaruhnya bagi kerja kerja kita didesa,” tegas Wowiling.

Ia menuturkan, pihaknya juga akan terus fokus melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan yang maksimal di tingkat desa sebagaimana harapan Bupati Nelson Pomalingo.

“Kami pemerintah desa fokus terhadap fungsi dan peran kami terutama dalam pengelolaan keuangan dana desa dan sebagainya,” pungkasnya.

Mendapat dukungan dari seluruh Kepala Desa dan BPD, Nelson Pomalingo mengaku senang dan menyampaikan ucapan terima kasih. Baginya, dukungan ini menjadi bukti jajaran pemerintah desa tetap berpikir jernih ditengan isu yang viral belakangan ini.

Tidak hanya itu, Nelson mengaku bahwa dukungan ini membuat dirinya semakin kuat menghadapi masalah yang ada, termasuk tetap semangat membangun Kabupaten Gorontalo di sisa masa jabatannya.

“Saya terharu dengan dukungan itu. Apa yang terjadi hari ini, serahkan saja melalui proses hukum dan di Kemendagri dengan baik,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *